PDA

View Full Version : [DISCUSSION] Binatang" yg msh menjadi misteri....



Nauki
07-17-2008, 03:46 AM
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/b/bf/Dragon_chinois.jpg/240px-Dragon_chinois.jpg
Naga Tiongkok

Catatan: Tidak sama dengan naga dalam mitologi India

Cryptozoology adalah cabang ilmu biologi yang melakukan kajian , penyelidikan maupun pencarian terhadap makhluk-makhluk yang tidak jelas kewujudannya/eksistensinya atau dipercayai hanya sebagai mitos/legenda semata.Makhluk tersebut juga dikenali sebagai " cryptids ". Contoh-contoh mahluk-nya lumayan banyak yang sudah pernah saya bahas , seperti :
# Bigfoot
# Monster Loch Ness/Nessie
# Monster Danau Okanagan (biasa disebut "Ogopogo")
# Monster Yeti
# Pegasus , Naga , Thunderbird , dll

Pencarian mahluk-mahluk Cryptids seperti ini masih terus dilakukan untuk membuktikan eksis apa tidaknya mereka di Bumi ini. Topik ini sebenarnya terinspirasi dari pertanyaan yang pernah ditanyakan oleh adik saya beberapa waktu yang lalu. Ia bertanya kepada saya mengenai eksistensi salah satu "mystical Creatures" yang disebut Naga/Dragon. Sebenarnya makhluk ini benar-benar eksis di dunia ini atau hanya sebatas makhluk fantasi? Tentunya ini pertanyaan yang cukup sulit untuk dijawab dan diperoleh jawaban yang memuaskan. Saya yakin banyak orang yang mempercayai jika Naga itu hanyalah sebatas fantasi, namun tidak sedikit pula lho orang yang mempercayai mereka ini pernah eksis di Bumi (zaman Jurassic). jika makhluk itu benar-benar eksis, maka kita pasti mengakui bahwa naga adalah hewan terkuat yang pernah hidup di bumi ini. Makhluk itu dikisahkan tidak saja memiliki sifat ganas, tetapi turut juga memiliki kekuatan mistik yang tidak bisa ditemui pada hewan-hewan purba lainnya.

Naga yang sering dikisahkan dalam legenda mampu mengeluarkan semburan api panas. Tidak hanya itu, makhluk yang satu ini juga dapat terbang layaknya pterodactyls, bahkan ada jenis naga yang dikisahkan dapat menyelam dalam air, layaknya The Megalodon. Ada legenda suatu bangsa yang menceritakan bahwa naga menyimpan mutiara di mulutnya dan mutiara itu menghasilkan kekuatan mistik untuk memberikan berbagai kelebihan kepada siapa saja yang berhasil memperolehnya. Dalam film Hollywood ‘Reign Of Fire’ yang diproduksi pada tahun 2002, mencoba untuk menghidupkan fantasi-fantasi itu dan hasilnya, jelas manusia kalah ketika berhadapan dengan ancaman naga. Begitu hebatnya kisah-kisah mengenai naga yang sering digembar-gemborkan dalam film maupun buku fiksi . Namun, hingga kini persoalan naga memang benar-benar eksis atau sekadar mitos/legenda dari kebudayaan masyarakat tertentu masih meninggalkan sebuah tanda tanya besar. Sesuatu yang menarik mengenai naga adalah ia bukan sekadar kepercayaan atau mitos bagi masyarakat tertentu saja , sebaliknya cerita mengenai naga terdapat dalam budaya dari berbagai bangsa di seluruh dunia.

Kisah-kisah legenda suatu bangsa tentunya memiliki perbedaan dengan bangsa lainnya, ciri-ciri dan gambaran mengenai naga juga berlainan mengikut cerita setempat. Dikatakan terdapat lebih 30 jenis naga yang berbeda bentuk fisiknya dan fungsi dalam berbagai legenda dan kebudayaan di seluruh negara. Bangsa Cina cenderung mengatakan ia memiliki badan berbentuk ular, muka seakan-akan mirip dengan kuda, tanduk seperti rusa, kuku-kuku yang runcing, bersisik dan mampu terbang. Masyarakat Barat, menggambarkan naga menyerupai Tyranosaurus tetapi memiliki sayap untuk terbang. Kebanyakan naga digambarkan sebagai hewan reptilia dan berkembang biak dengan cara bertelur. Di Thailand, terdapat ukiran naga yang berbentuk seperti ular tetapi hewan itu memiliki tujuh kepala, di Vietnam imajinasi naga menggabungkan image buaya, ular, biawak dan burung.

Dalam legenda Yunani kuno, terdapat banyak kisah mengenai naga, terutama cerita yang menggambarkan hewan itu sebagai penjaga harta karun. Mengikut catatan pengembaraan Herodotus yang juga digelari sebagai ‘bapak sejarah dunia’, ketika beliau melawati Judea sekitar 450 Sebelum Masehi (SM), dia mendengar cerita dari penduduk setempat mengenai seekor naga yang dikurung dalam sangkar raksasa. Didorong perasaan ingin tahu, Herodotus mengembara ke kawasan itu dan menjumpai banyak kerangka berbentuk ular. Sejarawan itu kemudian menulis bahwa kerangka-kerangka tersebut merupakan sejenis makhluk purba yang terbang dari Tanah Arab ke Mesir , tetapi didalam perjalanannya hewan itu bertarung dengan predator lainnya dan kemudian kalah terbunuh. Mengikut catatan pengembaraan Marco Polo, ketika beliau bersama prajurit-prajuritnya melintasi kawasan padang pasir di suatu tempat yang dikenali sebagai Anatolia untuk menuju ke Persia, dikisahkan bahwa mereka diserang naga yang berterbangan. Kini timbul suatu persoalan lain apabila menceritakan mengenai makhluk-makhluk itu. Apakah naga adalah spesies hewan purba yang hidup sezaman dengan dinosaurus? Dan mungkinkah naga turut punah bersama para dinosaurus 65 juta tahun silam? Tanggapan bahwa naga adalah makhluk purba pada zaman dinosaurus muncul dari ahli sejarah purba China, Chang Qu, yang mencatatkan mengenai penemuan rangka yang diyakininya sebagai rangka naga di Wucheng di Wilayah Sichuan, China pada 300 SM. Tapi ,bagaimanapun juga banyak pihak yang skeptic mengatakan kerangka-kerangka itu bukanlah kerangka naga namun mungkin saja merupakan fosil kerangka salah satu species dinosaurus.

Bangsa dan negara yang memiliki kisah naga :

# Cina : disebut Long, berbentuk ular dengan empat kaki yang berkuku
# Vietnam : disebut Rong
# Jepang : disebut Ryu, memiliki tiga kuku tajam
# Korea : disebut Yong ( naga langit) , Yo (naga laut) dan Kyo (naga gunung)
# Siberian : disebut Yilbegan - India : dikenali Vyalee dan banyak diukir di kuil di Selatan India.
# Germanic dan Scandinavian : disebut Lindworm, berbentuk ular besar yang berkaki dua.
# Wales : disebutY Ddraig Goch, naga merah yang tertera pada bendera negeri itu.
# Hungarian : disebut Zomok, berbentuk ular yang tinggal dalam paya dan sering memangsa khinzir atau biri-biri. Sárkánykígyó, berbentuk ular berkepak. Sárkány, naga berbentuk manusia yang memiliki banyak kepala.
# Slavic : disebut Zmey, Zmiy dan Zmaj , menyerupai naga Eropa tetapi memiliki banyak kepala , dapat menyemburkan api.
# Romanian : disebut Balaur, memiliki sirip, berukuran besar dan berkepala banyak. Chuvash : disebut Vere Celen , Amerika- Meso-amerika : disebut Amphitere , Inca : disebut Amaru , Brazil: dikenali sebagai Boi-tata.

http://dipta-jurnal.com/misteri/cryptozoology/dragons.html

Jenis-jenis naga tiap negara dapat dilihat di sini
http://en.wikipedia.org/wiki/Dragon#Speculation_on_the_origin_of_dragons

Nauki
07-17-2008, 03:46 AM
Naga
Dari Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.

Naga, dalam kebanyakan kebudayaan, adalah monster yang luar biasa dan terbentuk dari percampuran banyak mahkluk yang berbeda. Legenda Tiongkok tentang kelahiran naga sama seperti suku-suku dengan totem binatang yang berbeda-beda yang kemudian saling menyatu. Hasilnya adalah mahkluk campuran yang berbentuk rusa,bertubuh ular,dan bersayap burung. Akhirnya mereka menemukan mahkluk yang sama sekali berbeda dengan binatang yang ada di dunia. Dalam bahasa Tionghoa,kata dragon juga dipakai untuk menggambarkan angin topan. Naga menjadi sosok kekuatan alam yang sama dengan thunder lizard.legenda itu diilhami oleh penemuan tulang dinosaurus.mereka tidak tahu bahwa dinosaurus ini telah punah jutaan tahun yang lalu. Ini merupakan salah satu contoh mengenai pikiran manusia yang menyempurnakan monster dalam khayalan.

Naga di Asia Timur umumnya adalah mahkluk yang baik hati. Selama mahkluk itu dihormati, naga itu akan senantiasa berbuat baik. Berdasarkan beberapa kisah,orang yang suci tidak dapat mati atau menjadi roh halus. Setelah berabad-abad kemudian,rohnya menjadi naga kecil dan masuk ke dasar bumi untuk tidur. Ketika akhirnya bangun sebagai naga,ia mengoyakkan dirinya supaya terbebas dan terbang menuju surga.

Naga di Kalimantan

Naga dalam budaya Kalimantan pada suku Dayak maupun suku Banjar merupakan simbol alam bawah. Naga digambarkan hidup di dalam air atau di dalam tanah disebut Naga Lipat Bumi. Naga atau ular naga merupakan perwujudan dari "tambun" yaitu makhluk yang hidup dalam air. Menurut budaya Kalimantan, alam semesta merupakan perwujudan "Dwitunggal Semesta" yaitu alam atas yang dikuasai "Mahatala"/"Pohotara" disimbolkan "burung enggang (burung) dan alam bawah yang dikuasai "Jata" disimbolkan naga (reptil). Alam atas bersifat panas (maskulin) sedangkan alam bawah bersifat dingin (feminim). Manusia hidup diantara keduanya. Dalam budaya Banjar, alam bawah merupakan milik "Puteri Junjung Buih" sedangkan alam atas milik "Pangeran Suryanata". Dalam arsitektur rumah Banjar, makhluk naga dan burung enggang diwujudkan dalam bentuk ukiran, tetapi sebagai budaya yang tumbuh di bawah pengaruh agama Islam yang tidak memperkenankan membuat ukiran makhluk bernyawa, maka bentuk-bentuk makhluk bernyawa tersebut disamarkan atau didistilir dalam bentuk ukiran tumbuhan.

Naga Barat

Mitos tentang naga juga telah tumbuh di dunia Barat sejak berabad-abad silam. Naga di dunia Barat digambarkan sebagai kadal besar dengan 2 tangan dan 2 kaki yg memiliki sayap begitu besar, juga memiliki kemampuan untuk menyemburkan lidah-lidah api. Naga seperti ini adalah naga yang terlihat dalam film Harry Poter : And The Goblet Of Fire. Naga ini selalu digambarkan memangsa manusia.

Naga - Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia (http://id.wikipedia.org/wiki/Naga)

Nauki
07-17-2008, 03:47 AM
http://bigpicture.typepad.com/writing/drag1.jpg

Catatan: Bayi Naga yang telah menetas, ditemukan di Jerman pada tahun 1890.

VeRmilLioN ClouDzZ
07-17-2008, 04:01 AM
Naga seh antara percaya atau tidak ..
Zaman dahulu kala SM, ada kemungkinan makhluk naga dpt dilihat oleh manusia -blush-

Nauki
07-17-2008, 04:02 AM
bused di pelihara?? masa ia??? kan naga badan nya gede ya?? --"

Nauki
07-17-2008, 04:03 AM
nambah lg ne

berikut ada sebuah artikel menarik tulisan Dedi Riskomar yang masih berhubungan dengan topik Naga ini , selamat membaca...

Arkeolog Cina Memburu Naga Dari hasil penggalian itu, ditemukan 479 potong bukti-bukti yang mengarah tentang keberadaan ular naga, dalam bentuk fosil rahang dan bagian tubuh lainnya yang diduga merupakan bagian tubuh dari seekor ular besar. Termasuk tiga potong patung naga yang terbuat dari batu giok halus, yang ditemukan dari kuburan kuno. Konon temuan giok patung naga itu, hampir sama dengan temuan hasil ekskavasi di Desa Sanxingtala pada tahun 1970. Desa ini masuk dalam wilayah kota Cipeng di Monggolia Dalam.

Profesor So Bingqi, seorang arkeolog terkenal di Cina dan merupakan Ketua Asosiasi Arkeolog Cina mengungkapkan, temuan terbaru itu masih harus diteliti lebih jauh. Terutama dengan uji karbon, untuk mementukan umur binatang purba itu dan merekonstruksi seluruh bentuk fisiknya.

Penggalian dilakukan lebih dalam lagi, untuk mencari bagian fosil lainnya yang bisa membuktikan, apakah fosil itu merupakan binatang melata biasa atau memang seekor naga yang diduga hidup lebih muda beberapa ribu tahun dari zaman binatang purba Dinosaurus, T-Rex, Brontosaurus dan binatang-binatang purba lainnya.
Namun dari ukuran tubuh, yang bentuknya lebih kecil dibandingkan dengan sejenis dinosaurus, diduga kuat temuan itu memang adalah sejenis ular pemangsa. Karena terlihat dari taringnya yang sangat tajam yang mengarah ke dalam, seperti halnya pada binatang pemangsa lainnya yang ditemukan lebih dahulu seperti keluarga T-Rex. Namun dari fosil-fosil yang ditemukan, makhluk ini memiliki tubuh yang sangat panjang kurang dari 30 meteran dengan fosil membentuk seperti formasi ular.

Penelitian di sekitar lembah Sungai Liachoe masih terus dilanjutkan para arkeolog, untuk menentukan apakah temuan ini hanya satu-satunya bukti atau masih ada yang lain. Ternyata dugaan dari para arkeolog itu tidak sia-sia, penggalian di "Red Mountain Goddes", ternyata ditemukan bukti lainnya yang saling mendukung. Temuan serupa di lokasi ini, menemukan beberapa bukti lain yang menguatkan keberadaan naga itu.

Baik arkeolog Bingqi maupun Daahun, anggota Tim Kerja pencari bukti keberadaan naga itu menyimpulkan, ular yang selama ini dimitoskan memang ada. Hanya apakah bentuknya memang sempurna, seperti naga yang digambarkan dalam bentuk patung seperti di biara atau hanya ular purba biasa? Semua itu masih dalam tanda tanya. Para arkeolog masih mencari bukti-bukti lain, dan merekonstruksinya secara sempurna.

Untuk sementara, mereka berhasil merekonstruksi temuan fosil itu adalah sejenis binatang ular purba. Hal ini terlihat jelas, dari kerangka kepala yang mengarah pada sebuah kerangka ular. Namun masih belum sempurna, karena beberapa bagian lain yang diduga berupa tulang rawan bentuknya masih samar-samar. Tapi semua arkeolog meyakini, fosil itu adalah fosil naga, nenek moyang ular-ular sekarang.

Mengenai keraguan bentuk naga sebenarnya, untuk sementara mereka bersepakat gambaran patung-patung naga yang dibuat sejak ribuan tahun lalu, diduga kuat itu mewakili bentuk ular naga sebenarnya meski bukti-bukti pendukungnya masih dideteksi.
Mereka juga bersepakat, gambaran yang ditemukan dalam bentuk patung giok naga, patung dari hancuran emas dan perungu, yang diperkirakan berumur 8.000 tahun lebih, merupakan gambaran bentuk asli dari naga yang kini tinggal fosilnya.

Hanya saja, para arkeolog mempertanyakan, apakah kehadiran kehidupan naga itu bersinggungan dengan kehidupan manusia pada jamannya atau tidak. Kini teka-teki itu, masih harus dipecahkan oleh para arkeolog dengan menggunakan teknologi canggih untuk menentukan umur fosil itu secara pasti. Yang pasti, fosil yang tertimbun dalam kedalaman tanah itu diduga dahulunya adalah sebuah rawa-rawa besar.

Sementara mengomentari tentang temuan giok naga, dan coran emas dan merunggu, arkeolog mengatakan, penemuan itu termasuk penemuan yang paling berharga bagi para arkeolog Cina. Karena membuktikan, suku-suku bangsa Cina kuno ribuan tahun silam sudah biasa dalam membuat ukiran halus dengan peralatan yang sangat sederhana.

Namun kualitas buatannya, tidak kalah dengan hasil torehan masyarakat Cina sekarang.
Suku-suku yang hidup di sekitar lembah Sungai Liachoe, termasuk suku yang menetap. Mereka hidup antara 5.000 - 8.000 tahun silam, dan membentuk koloni kehidupan dengan budaya yang tinggi. Namun tidak diketahui pasti, mengapa pada akhirnya suku-suku itu harus meninggalkan lembah Sungai Liachoe di jajaran pegunungan yang disebut Red Mountain.


gue kutip dari : GilaUpload SharePoint • View topic - Dragon

VeRmilLioN ClouDzZ
07-17-2008, 04:04 AM
Loh? Baca posting saia yg bener, saia ketik "dilihat" bkn dipelihara -grr-

Zaman skrg mgkn ada, tadi makhluk naga tdk dpt dilihat oleh mata manusia skrg -blush-

-Kiriyama-
07-17-2008, 04:08 AM
bukannya komodo disebut naga juga yah :um: (ga nyambung)

VeRmilLioN ClouDzZ
07-17-2008, 04:10 AM
Btw, komodo juga trmsk makhluk purba juga yah??

Komodo mgkn masuk dlm family nya naga (naga yg gak bs terbang) -blush-

Nauki
07-17-2008, 04:14 AM
kalo gitu ular jg masuk donk??? XD abis mirip" gitu sih

-Kiriyama-
07-17-2008, 04:14 AM
kalo gitu ular jg masuk donk??? XD abis mirip" gitu sih


jauh amad mas :==: emanga da uler berkaki?

VeRmilLioN ClouDzZ
07-17-2008, 04:16 AM
kalo gitu ular jg masuk donk??? XD abis mirip" gitu sih


Ular mah reptilia, jauh atuh -happy-

Komodo en naga emang digosipin memiliki kekerabatan yg dkt ..

Nauki
07-17-2008, 04:18 AM
tapi ada kan ular yg ada tanduk nya?? nanti deh saia browsing lg tak cariin... dolo pernah liad ular ada tanduk nya kok....

LorenorZorro
07-17-2008, 07:50 AM
wow. tadinya gwa kira naga cuma hiperbola orang jaman dulu saja.

setelah liat bayi naga yang diawetkan itu,
jadi ragu jg gwa.. foto asli bukan tuh?

wogh. itu bayi naga kalo di belek, ada organ2nya gak?

klo liat naga yang di chrono cross,
brarti kadal itu naga jg dong??

Volans
07-17-2008, 08:01 AM
itu foto bayi naganya beneran apa gak tuh?
kok malah kayak monster -swt-

LorenorZorro
07-17-2008, 08:08 AM
kalo beneran brarti naga emang beneran ada

coba bayi itu dibelah..
(hihi)

Lumpia-
07-17-2008, 08:43 AM
wah lucu amad sih naganyaaa (olele)
(hayah lebay)

Inugami
07-17-2008, 08:57 AM
wew bayi naga?? serius tu bukan boneka?? (haitz)

U-Know
07-17-2008, 09:06 AM
Hmm.. Naga yah?
Klo saya sbg warga tiong hoa yg memiki ras china berpendapat seperti ini..
Naga yg di china berwujud ular yg panjang dan besar serta memiliki 4 kaki dan tanduk dikepalanya..
Diyakini makhluk ini benar2 ada.. Namun bukan makhluk yg hidup dibumi, melainkan makhluk khayangan.. Termasuk burung phoenix..
Karna merupakan penghuni langit dan pet nya para dewa2! Maka makhluk itu jg di hormati sbg pelindung manusia dibumi.
Makanya di dlm kebudayaan china bnyk terdapat ukiran naga dan burung phoenix..
Serta merta dlm perayaan cap go meh dlm kebudayaan china yg di peringati 15 hari setelah imlek..
Diadakan perayaan dgn arak2an tarian naga dan barongsai.
Tapi mungkin acara seperti ini hanya bs di lihat di kalimantan barat! ^_^ kampung halaman gw..
Wkwkwkk...
Klo naga versi budaya barat seh ga sama.. Coz naganya berpostur dinosaurus.. Trus ada sayap utk terbang!

Schatzi-Puchha-
07-17-2008, 09:54 AM
Aku percaya ada... -inno-

Coz dibible di tulis naga itu emang ada...

So i believe it..

Cara™
07-17-2008, 10:40 AM
kalau naga itu sebenarnya asalnya dari negara eropa atau asia ya?

soalnya di cerita sejarah kuno memang banyak yang bilang ttg naga

tapi belum tau kebenaran dari keberadaan naga ini

masih dipertanyakan

Nauki
07-17-2008, 11:44 AM
ia cc ndak tau jg sampe skrg blom ada bukti yg kuat.. tapi sih kebanyakan naga dr asia cc.. cuma baca" ya.. ^^

Nauki
07-17-2008, 11:46 AM
ado kalo foto nya itu kan cm nemu dr browsing.... coba klo ada lg tentang naga boleh di share disini ^^

Bellaiueo
07-17-2008, 11:52 AM
he?! bneran ada ya??
slama ini yg aq tau naga cma di dongeng2 aja

LorenorZorro
07-17-2008, 11:52 AM
Hmm.. Naga yah?
Klo saya sbg warga tiong hoa yg memiki ras china berpendapat seperti ini..
Naga yg di china berwujud ular yg panjang dan besar serta memiliki 4 kaki dan tanduk dikepalanya..
Diyakini makhluk ini benar2 ada.. Namun bukan makhluk yg hidup dibumi, melainkan makhluk khayangan.. Termasuk burung phoenix..
Karna merupakan penghuni langit dan pet nya para dewa2! Maka makhluk itu jg di hormati sbg pelindung manusia dibumi.
Makanya di dlm kebudayaan china bnyk terdapat ukiran naga dan burung phoenix..
Serta merta dlm perayaan cap go meh dlm kebudayaan china yg di peringati 15 hari setelah imlek..
Diadakan perayaan dgn arak2an tarian naga dan barongsai.
Tapi mungkin acara seperti ini hanya bs di lihat di kalimantan barat! ^_^ kampung halaman gw..
Wkwkwkk...
Klo naga versi budaya barat seh ga sama.. Coz naganya berpostur dinosaurus.. Trus ada sayap utk terbang!


burung phoenix itu kasuari bukan?
yang di Irian Jaya?

katanya naga China itu gabungan ayam, babi, ular, dll...?

Nauki
07-17-2008, 12:03 PM
@atas kek nya ga nyambung kalo dr ayam babi or dll...


lebih masuk ke ular,komodo deh kk

LorenorZorro
07-17-2008, 12:07 PM
habis naga China diliat2 kakinya mirip kaki ayam, moncongnya mirip babi, badannya kaya ular, palany ky singa, tanduknya ky rusa, ekorny ky lele..
(...)

kadal jg brarti termasuk kan?

mungkin dulu memang pernah ada naga, cuma gara2 diburu orang2 jadi punah.
banyak liat cerita eropa abad 14 an yang menceritakan naga.
bahkan ada seorang Santo yang pernah membunuh naga.

JnnfR
07-17-2008, 01:48 PM
jd naga tu ad tp uda punah?
kek dino geto donk,
trus nagany bnr" bisa ngeluarin api dre mulut donk?
KEYENNN~ -joker-

-Kiriyama-
07-17-2008, 01:57 PM
kaga percaya ah :==:

kalo ada fosilnya baru eke percaya

foto kan isa aja diutak atik ma yang mo bikin heboh

Kamezou
07-17-2008, 02:01 PM
aku percaya klo naga itu ada kok
soalnya aku pernah liat naga di langit tgl 9 bln 7 thn 2008.warnanya merah
coba bisa liat lage -shine-

-Kiriyama-
07-17-2008, 02:26 PM
naga apaan cc :ohno:

naga kalo terbanng kan pasti turun ... pasti media heboh banget :shout:

Kamezou
07-17-2008, 02:28 PM
ada kok aku liat di dkt air terjun.tp nmnya g blh dikasih tau nanti media heboh -blush-

-Kiriyama-
07-17-2008, 02:40 PM
ada kok aku liat di dkt air terjun.tp nmnya g blh dikasih tau nanti media heboh -blush-

harusnya diputu gitu cc ... kan mayan biar dya isa dilindungi ma dunia ... kalo bebas gitu tar dya ketangkep orang ga bertanggung jaenab lebih repot :==:

--NoThinG--
07-17-2008, 03:13 PM
Hmm.. Naga yah?
Klo saya sbg warga tiong hoa yg memiki ras china berpendapat seperti ini..
Naga yg di china berwujud ular yg panjang dan besar serta memiliki 4 kaki dan tanduk dikepalanya..
Diyakini makhluk ini benar2 ada.. Namun bukan makhluk yg hidup dibumi, melainkan makhluk khayangan.. Termasuk burung phoenix..
Karna merupakan penghuni langit dan pet nya para dewa2! Maka makhluk itu jg di hormati sbg pelindung manusia dibumi.
Makanya di dlm kebudayaan china bnyk terdapat ukiran naga dan burung phoenix..
Serta merta dlm perayaan cap go meh dlm kebudayaan china yg di peringati 15 hari setelah imlek..
Diadakan perayaan dgn arak2an tarian naga dan barongsai.
Tapi mungkin acara seperti ini hanya bs di lihat di kalimantan barat! ^_^ kampung halaman gw..
Wkwkwkk...
Klo naga versi budaya barat seh ga sama.. Coz naganya berpostur dinosaurus.. Trus ada sayap utk terbang!


saia sependapat ..
hho..

huuh..
bisa d liad d ponti ato d singkawang doanx...hhe
org" dri spore az kesni bwt liad naga..
swt dagh~~

tpi ktnya pas hri apa ya??[lupa]
katanya d langidnya tuh ada naga..
ad yg rekam tuh,, saia pernah liad seh..
mayan mirip naga..
hho

U-Know
07-17-2008, 03:19 PM
@loreno ==a...
Burung phoenix bhs. Cinesenya burung hong..
Mirip burung merak.. Tapi ukr.Nya gede bgt! Bs di naekin buat terbang.. Umumnya berwarna merah dan kuning emas..
Tapi phoenix ama naga itu legenda kuno! Makanya ga bs di liat lg..
Tar deh gw klo sempat ke Net gw post video cap go meh di kampung halaman gw. Tar br keliatan lebih detil naga ama phoenix yg gw maksud..
Klo naga budaya china seh emang ga bs diliat secara kasat mata..
Pengalaman gw..
Waktu dulu ikutan maen naga pada acara cap go meh..
Sewaktu naga buka mata itu boneka naganya bener2 di masuki roh naga yg dr langit.. Dan ya megang kepalanya akan merasa kejatuhan batu berat waktu megangnya. Begitu jg waktu naga dibakar.. Di atasnya pasti ada awan hitam bulat trus ada angin kencangnya.. Seolah2 rohnya keluar!
Klo foto2 sosok naga jg ada bnyk..
Tapi ga sembarang muncul.. Dl dikampung gw ada. waktu terjadi kebakaran di pusat kota, itu benar2 terbakar ama naga.. Waktu di foto rmh yg terbakar semuanya keliatan nampak sosok naga ama harimau yg lompat2 di atas rmh yg terbakar.. Bukan cuma 1 foto! Tp bnyk foto.. Bener2 keliatan sosoknya.. Dan diyakini emang bener karna foto pertama di dpt dari klenteng sembhayang!
Jadi benar2 diyakini keberadaanya sbg makhluk langit!
^
^
naga asia

klo naga barat gw ga tau ==a

-Kiriyama-
07-17-2008, 03:28 PM
burung phoenix itu kasuari bukan?
yang di Irian Jaya?



ge phoenix ntu legenda burung abadi terbuat dari api ... sama sama legenda juga ... legenda kan punya berbagai versi tergantung dari story teller na :==:

--NoThinG--
07-17-2008, 03:35 PM
seekor naga bisa membuat pusinx sedunia..
=="

-Kiriyama-
07-17-2008, 03:39 PM
iya donk ...
namanya juga objek penelitian baru :tring3:

--NoThinG--
07-17-2008, 03:41 PM
wekekekee...

moga" az dhe dpt kebenarannya

hho..

seru juga ya klo ad naga beneran..
bisa mengganti transportasi kek d pilem"
wqwq

-Kiriyama-
07-17-2008, 03:43 PM
mending kalo naga nya jinak

kalo naganya galak kaya di harry potter :==:

angus dunia

--NoThinG--
07-17-2008, 03:59 PM
hha..

klo naganya galak d jampi" az biar jdi jinak..
hho..
apa gunanya dukun di indo??? --"

LorenorZorro
07-17-2008, 04:07 PM
hha..

klo naganya galak d jampi" az biar jdi jinak..
hho..
apa gunanya dukun di indo??? --"


hewan bisa di jampi2?

--En--Nel
07-17-2008, 04:09 PM
hha..

klo naganya galak d jampi" az biar jdi jinak..
hho..
apa gunanya dukun di indo??? --"


bukannya dukun di indo rata2 pd ngibul?

brb inged2 dukun yg pengen nyantet presiden Bush di Bogor :wakaka:

--NoThinG--
07-17-2008, 04:12 PM
^
^
^

iya juga c..
kan jga ad yg beneran bsa..
hho~~

hha..
iya neh..
yg katanya mw nyantet c bush eh ampe skrg fine" az tuh c bush~~

S3XY~Chloe-4uM~
07-17-2008, 04:44 PM
Hah?
Emg naga ada?
Adanya cicak n kadal tuh

LorenorZorro
07-17-2008, 04:45 PM
brb inged2 dukun yg pengen nyantet presiden Bush di Bogor :wakaka:



ngawur tuh dukun lah
malu2in negara aja

SBY malu banget pasti
kawkakwakw

JnnfR
07-17-2008, 04:49 PM
@loreno ==a...
Burung phoenix bhs. Cinesenya burung hong..
Mirip burung merak.. Tapi ukr.Nya gede bgt! Bs di naekin buat terbang.. Umumnya berwarna merah dan kuning emas..
Tapi phoenix ama naga itu legenda kuno! Makanya ga bs di liat lg..
Tar deh gw klo sempat ke Net gw post video cap go meh di kampung halaman gw. Tar br keliatan lebih detil naga ama phoenix yg gw maksud..
Klo naga budaya china seh emang ga bs diliat secara kasat mata..
Pengalaman gw..
Waktu dulu ikutan maen naga pada acara cap go meh..
Sewaktu naga buka mata itu boneka naganya bener2 di masuki roh naga yg dr langit.. Dan ya megang kepalanya akan merasa kejatuhan batu berat waktu megangnya. Begitu jg waktu naga dibakar.. Di atasnya pasti ada awan hitam bulat trus ada angin kencangnya.. Seolah2 rohnya keluar!
Klo foto2 sosok naga jg ada bnyk..
Tapi ga sembarang muncul.. Dl dikampung gw ada. waktu terjadi kebakaran di pusat kota, itu benar2 terbakar ama naga.. Waktu di foto rmh yg terbakar semuanya keliatan nampak sosok naga ama harimau yg lompat2 di atas rmh yg terbakar.. Bukan cuma 1 foto! Tp bnyk foto.. Bener2 keliatan sosoknya.. Dan diyakini emang bener karna foto pertama di dpt dari klenteng sembhayang!
Jadi benar2 diyakini keberadaanya sbg makhluk langit!
^
^
naga asia

klo naga barat gw ga tau ==a


wew bener ya?
brarti slama ine g cm menikmatin cap go meh tanpa tau asal usul naga
ckckckck~
btw kampung halaman kk dmana?

U-Know
07-17-2008, 05:19 PM
Heh?
@jenff
gw asalnya dari ketapang..
O_o disini cap go meh msh bole arak2an..
Di ponti dah ga di bolehin toh??..
Ya.. Klo naga magic2nya emang bnyk gt!

OOT.. Ngomong2 soal santet bush, gw ada tanggapan jg!
Bush ga bs di santet kale.. ==a! Kata guru SMA gw.. Justru ilmu hitam gt asal muasalnya dr barat! Liat aja waktu kedatengan bush di bogor.. Dia pake helikopter! Pas mendarat ga pake turun pelan2, tapi langsung lompat ke tanah!! Konon kata guru gw.. Itu namanya "Tapak Bumi" di mana ia menghentakkan kakinya di situ ia berkuasa!
Jadi ilmu santet yg ditujukan kepadanya jadi lemah dan tak bekerja!

JnnfR
07-17-2008, 05:51 PM
@ u-know
wew kQ tau saia dre ponti
ckckck~ jgn" kk jg ajaib negH~
wkowkwokwokwo~
hahaha saia gag pna tau asal usul naga,
cm seneng lied,
wkwkwowk~

wew, ilmu hitam itu dre barat?
masa?

U-Know
07-17-2008, 05:57 PM
@jennf
di chit chat spot ponti kan ada lo?==a

@ilmu hitam
yah.. Percaya ga percaya gt jg seh...
Wong aku diksh tau guru jg..
Guru ya masterku..

o-ChoCo--YuMi-o
07-17-2008, 06:00 PM
itu bayi naga d dpn lcu bgt...
:suka:

saia c pcy ttg naga tuh ada...

walo mgkn skg ga pernah d liat lg...

JnnfR
07-17-2008, 06:18 PM
@jennf
di chit chat spot ponti kan ada lo?==a

@ilmu hitam
yah.. Percaya ga percaya gt jg seh...
Wong aku diksh tau guru jg..
Guru ya masterku..


hahhaha iya ya?
gw gag nyadar ad loe kekny
heheheh~ sorry...

saia seh pcaya jg am ilmu hitam,
tpi yahh percaya aj,
gag mgkn saia blajar kn?
hohoh

Aulli1st~
07-17-2008, 06:22 PM
aku pernah liad di youtube video ttg penemuan naga
naganya warna putih,,mayan gede sih,kepalanya juga mirip bgt sama naga yg ada digambar

cuman gw ga tau itu hoax apa bukan

Cyan-
07-17-2008, 06:46 PM
emank naga itu bnr" ad yh?

stw saia itu cm animasi komp...wkwk

:he2:

MisA-
07-17-2008, 07:45 PM
mgkn sjenis dgn dinosaurus gt??

idup d jaman dinosaurus?? (mwaha)

--En--Nel
07-17-2008, 08:13 PM
itu bayi naga d dpn lcu bgt...
:suka:

saia c pcy ttg naga tuh ada...

walo mgkn skg ga pernah d liat lg...



yg di page depan itu hoax
anak2 kaskus dah pd ngasih penjelasannya


OOT : memang benar juga ya ilmu hitam mmg berasal dari barat...ingad zaman medieval dulu ? zaman dimana Wizard, Druid, Mage berseliweran (no no no...not the one who can cast a fireball, ice and thunder) tapi kebanyakan dari mereka dihukum secara menggenaskan oleh raja terdahulu

Nauki
07-17-2008, 08:16 PM
atas hoax ato tidak kan masih misteri,,, lgan jg kan hanya untuk menambah wawasan ^^

Nauki
07-17-2008, 08:20 PM
edit aja yah biar ngak banyak topic baru... wa jadiin binatang" yg masih menjadi misteri ^^

bntr tambah lg

Nauki
07-17-2008, 08:23 PM
Kisah-kisah tentang raksasa laut yang diceritakan oleh para pelaut tidak pernah dipandang dengan serius. Dua per tiga dunia ditutupi air. Ini adalah area yang luas untuk ditinggali dan juga tidak bisa dijangkau manusia. Tidak dipastikan apakah nanti laut akan memperlihatkan dirinya seperti akuarium kepada ilmuwan. Jika ini terjadi kita akan bisa melihat gua-gua laut ditinggali sesuatu seperti apa yang kita baca hanya di buku-buku fantastis. Tapi untuk sementara waktu ini, kita hanya bisa membuat perkiraan mengenai kehidupan laut sebenarnya berdasarkan sedikit bukti yang diperlihatkan oleh laut dari waktu ke waktu kepada kita.

April tahun lalu, cumi-cumi sepanjang 15 meter terdampar di Kanada; sebuah trailer dipakai untuk memindahkan moluska raksasa itu. Cumi-cumi ini dikirimkan ke pusat penelitian di mana para ahli mengukur tentakel dan menyimpulkan bahwa ini adalah moluska jenis baru yang belum dikenal oleh ilmu pengetahuan. Para ilmuwan menghabiskan jutaan dolar untuk menangkap atau paling tidak mengambil foto moluska raksasa yang tinggal di kedalaman laut. Tetapi, tidak ada hasil apa pun dari ekspedisi mahal ini. Tidak satu peneliti pun melihat raksasa cephalopoda hidup, hanya ada yang mati terdampar di pantai.

Pelaut beberapa kali menyatakan mereka melihat cumi-cumi raksasa hidup. Cerita ini dianggap seperti dongeng pelaut mabuk. Orang-orang tahu bahwa pelaut menceritakan cerita luar biasa bukan tentang moluska raksasa.

Pada 1955, sebuah koran Kanada mempublikasikan cerita misterius yang didapat dari pelaut. Sebuah kapal yang berlayar menambrak sesuatu yang aneh. Setelah berpisah jauh, benda itu terlihat seperti bukan ikan hiu busuk atau ubur-ubur raksasa mengambang di permukaan air. Ketika kapal mendekati benda itu, pelaut John Squires bersandar di papan untuk mengait benda itu.

Tetapi setelah pengait besi menyentuh benda seperti ubur-ubur itu, sebuah tentakel besar ke luar darinya. Pelaut itu ketakutan dan terjatuh di dek. John kaget dan wajahnya pucat pasi. Dua anggota awak kapal harus menolong dia ke kabin di mana dia menunggu sampai tiba di pelabuhan. Cerita ini muncul tidak jauh dari lokasi tempat moluska besar terdampar musim semi lalu. Pelaut itu sangat terpukul hingga Joh Squires tidak pernah melaut lagi sejak hari itu.

Apa yang diketahui orang tentang monster cephalopoda? Hampir tidak ada dan jika ada yang tahu, hanya tahu sedikit sekali. Cephalopoda besar hidup di kedalaman sekitar 2.000 meter. Mereka menghabiskan seluruh hidupnya berenang dan terus bergerak. Kita bisa memperkirakan ukuran cephalopoda besar melalui ukuran mata dari cumi-cumi besar yang disimpan di musium Amerika sekarang. Mata dari cumi ini berdiamater 40 sentimeter yang hampir sebesar bola basket. Mata ini diambil dari perut hiu besar yang dibunuh oleh pemburu hiu. Cumi adalah makanan favorit dari hiu besar. Biasanya mereka makan cumi yang lebih kecil 4-6 kg dan menelannya dalam kelompok, ketika hiu besar menunjukkan kekuatan mereka. Sebagian besar kasus, kata ilmuwan, hiu adalah pemenangnya dan memakan musuhnya.

Ada lagi satu misteri, baru-baru ini, peneliti Jepang melakukan eksperimen menarik di Teluk Suruga, tidak jauh dari Mariana Trench, tempat paling dalam di samudera dunia. Para peneliti meletakkan sebuah kontainer dengan umpan berbau di dasar teluk. Video kamera khusus ditempelkan di dinding kontainer, lalu peneliti tersebut memperhatikan monitor untuk melihat apa yang akan terjadi dengan kontainer dan umpannya.

Bau dari umpan menarik sekelompok hiu yang tinggal di kedalaman laut. Kemudian peneliti melihat sesuatu yang luar biasa yang membuat mereka tidak bisa berkata-kata. Tiba-tiba hiu-hiu itu lari ke segala penjuru dan para peneliti melihat monster yang sangat besar di layar monitor mereka. Raksasa itu dengan gerak lambat menjauh dari kamera video di kedalaman 1,5 kilometer. Panjang Goliat laut itu lebih dari 60 meter. Tidak jelas raksasa itu apa.

Para peneliti gagal menjawab pertanyaan, hanya bisa menduga makhluk apakah itu. Mereka mengatakan itu mungkin hiu tidur, hiu paling besar. Sampai sekarang orang hanya tahu sedikit fakta tentang hiu ini. Mereka selama ini bersembunyi di kedalaman laut selama jutaan tahun. Orang-orang tidak pernah melihat hiu-hiu tidur hidup dan cumi raksasa. Hanya sekali, pada 1964, beberapa hiu tidur mati terdampar di Indonesia. Itu cuma hiu muda terlihat dari ukurannya yang hanya 26 meter.

Sekarang mari kita pergi ke Skotlandia, Danau Loch, rumah dari satu lagi monster misterius yang dipanggil orang Nessy. Ada sejumlah laporan mengatakan banyak orang melihat monster misterius. Setiap tahun media melaporkan banyak bukti dari saksi mata yang bertemu dengan warga sekitar. Perusahaan Skotlandia mempergunakan kesempatan untuk mencetak banyak uang dari hadiah aneh dari alam ini. Toko kecil dekat danau menjual bertumpuk cindera mata, buku panduan dan barang kerajinan tangan lainnya dengan gambar Nessy. Orang lokal mematok tarif yang sangat masuk akal untuk mengantar anda melalui rute tempat orang lain mengatakan pernah melihat monster itu.

Masih ada skeptisme yang mengatakan monster danau itu hanya imajinasi. Mereka meminta untuk menceritakan spesimen dari monster danau dan mengatakan paling tidak mereka ingin menyentuh mayatnya, setelah itu mereka baru mau percaya fenomena ini benar-benar ada.

Mari kita tinggalkan skeptisme ini. Di tahun 1966, seorang pilot Royal Air Force memberikan pernyataan bahwa monster laut itu ada. Mereka merekam sebuah kejadian dimana salah satu dari makhluk itu menyeberangi danau Loch. Ketika para ahli mempelajari rekaman itu mereka menyimpulkan bahwa ini adalah makluk hidup. Ketika monster itu menyeberangi danau; gerakannya membentuk huruf “V” di permukaan danau. meskipun orang skeptis dan mengatakan ini hanya bongkahan kayu, yang mana pastinya bukan. Bongkah kayu tidak mengapung dalam kecepatan seperti ini.

Diduga bahwa monster Danau Loch adalah presiosaurus hidup. Tidak dipastikan apakah sekelompok presiosaurus hidup di danau dan menganggu para turis dari waktu ke waktu (atau mungkin para turis mengganggu makhluk ini?) Mungkin saja makhluk prasejarah ini bertahan hidup dalam jutaan tahun? Ini adalah hal yang mungkin karena kura-kura, buaya dan hiu hidup di era yang sama dengan presiosaurus dan masih bertahan hingga hari ini.

Nauki
07-17-2008, 08:32 PM
ada foto nessie loch ness jg loh yg jadi kontroversi

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/7/79/Lochnessmonster.jpg

ada lagi loh pemikiran lain
Monster Loch Ness adalah Gajah?

Jakarta, Selasa


Kirim Teman | Print Artikel
ist
Apa yang dikira sebagai monster Loch Ness, barangkali adalah gajah yang sedang berenang

Berita Terkait:
• Pencarian Makhluk Berbulu yang Dijuluki Bigfoot

Cerita mengenai monster Loch Ness yang hingga kini masih misterius barangkali muncul karena para saksi sebenarnya melihat gajah yang sedang menikmati berenang, demikian diungkapkan seorang peneliti.

Neil Clark, kurator palaeontologi di Museum Hunterian Universitas Glasgow, yang telah menghabiskan dua tahun meneliti Nessie, mengatakan apa yang dilihat orang-orang barangkali gajah sirkus. Hal ini mungkin karena rombongan sirkus yang mengunjungi Inverness seringkali berhenti di tepi danau agar hewan-hewan bisa beristirahat.

Belalai dan punggung gajah yang muncul di permukaan air akan tampak mirip seperti beberapa foto monster yang sejauh ini diduga sebagai Nessie.

Adapun penampakan makhluk aneh di Loch Ness (Loch berarti danau) sudah muncul sejak abad 6. Cerita ini muncul berulang kali sehingga menjadi salah satu mitos mengenai keberadaan monster paling populer di dunia.

Foto-foto kabur dan cerita saksi mata telah menyebar selama 100 tahun terakhir, namun tidak ada satupun yang memberikan bukti nyata bahwa monster yang dijuluki Nessie itu benar-benar ada.

Dr Clark mengatakan kebanyakan penampakan Nessie sebenarnya penampakan semu, karena saksi sebenarnya melihat batang pohon atau gelombang. Namun ia mengajukan teori gajah ini karena riset menunjukkan bahwa kelompok sirkus sering datang ke sana, khususnya sejak tahun 1930-an.

"Kelompok sirkus biasanya mengambil jalur ini dan seringkali berhenti untuk mengistirahatkan rombongannya. Di sini biasanya hewan-hewan diberi kesempatan berenang," katanya. "Jadi mungkin saja yang silihat orang-orang adalah hewan-hewan ini."

"Ketika gajah-gajah mereka berenang di danau, hanya belalai dan dua punuknya yang terlihat. Punuk pertama dalah kepala, sedang yang kedua adalah punggung hewan itu."

"Orang-orang yang dalam pikirannya sudah dirasuki cerita mengenai monster Loch Ness, pasti segera menduganya sebagai Nessie," ujar Dr Clark. "Saya kurang tahu kapan sirkus terakhir main di Inverness, namun saya menduganya setelah tahun 1933."

Namun ketika ditanya apakah ia percaya pada keberadaan monster Loch Ness, Dr Clark mengatakan, "Saya percaya ada sesuatu yang hidup di dasar danau Ness."

Amyu
07-17-2008, 08:33 PM
wew itu yg cumi" gede itu yah? yg kyk di doraemon (malu1)

yg nessie bnyk yg blg itu hoax kk -oops- but no one knows the truth except God -swt-

Nauki
07-17-2008, 08:34 PM
Prolog: Di Peradaban Batak telah lama dikenal keberadaan makhluk yang bernama Homang. Homang adalah sejenis hewan atau sejenisnya yang mempunyai daya intelijensia tinggi. Tubuhnya berbulu dan pandangan matanya dapat menghilangkan ingatan manusia yang pernah melihatnya.

Kegemarannya adalah mengambil anak dara desa untuk dibawa ke dalam pedalaman hutan, tempatnya bermukim, untuk dijadikan sebagai teman. Ceritanya, Homang sangat membutuhkan manusia sebagai temannya tapi dia sendiri tidak ingin diketahui secara umum oleh manusia.

Pada tahun 80-an, ketika saya kecil, pernah ada khabar seorang putri desa di Panigoran, Pakkat, Humbahas, hilang ketika akan mengambil air ke pancuran umum di waktu subuh. Kahabarnya memang Homang memuncunlkan diri di pergantian pagi ke siang. Saat malam akan berubah terang. Homang akan mengincar anak dara yang suka atau sedang melamun atau "marangan-angan".

Berhasil, anak itu ditemukan kembali pulang ke rumahnya dengan pandangan mata yang linglung. Orang Batak bilang; itu "dililui Homang". Homang tersebut akan mengembalikan mangsanya ke rumahnya setelah pikirannya dihilangkan. Korban hanya mengingat bahwa dia baru kembali dari hutan tapi tidak mengetahui dari mana/dan bagaimana jalannya.

Ada yang bilang, dalam perjalanan pulang Homang akan memberikan pilihan kepada korbannya; menetap dengannya atau kembali ke rumah. Bila menetap kprban akan hidup dengan Homang di Hutan dan bilan ingin kembali dia alan membolehkan korban untuk kembali ke rumahnya dengan memberikan ciri-ciri jalan dan tidak boleh menoleh ke belakang. Bila menoleh ke belakang maka korban mungkin saja akan tersesat selamanya di hutan maupun di alam pikirannya sendiri, alias rittik/gila.

Bagaimana Homang berbicara dengan korbannya tidak diketahui pasti. Apakah dia memakai bahasa Batak??? atau Melayu??? Wallahu A'lam. Yang pasti kebanyakan orang mengira bahwa Homang akan berbicara dengan mangsanya melalui komunikasi pikiran. Korban akan mengerti perintah Homang apabila Homang mengatakan sesuatu melalui pikirannya. Homang mungkin punya daya bicara telepatik.

Kemunculan Homang belakangan ini dibicarakan kembali, tapi kali ini di negeri Johor, Malaysia, ingin tahu??? berikut beritanya....:

Makhluk itu tidak pernah ditemukan secara meyakinkan. Yang ada hanyalah cerita dan foto-foto kabur yang masih dipertanyakan keasliannya. Tapi mengapa mitos dan legenda mengenai makhluk serupa kera besar itu hadir mendalam di berbagai kebudayaan?

Makhluk besar berbulu yang berjalan seperti manusia itu disebut-sebut bersembunyi di hutan-hutan atau wilayah yang sulit kita jangkau. Di Amerika utara mereka disebut Bigfoot atau Sasquatch. Di Asia, terutama kawasan Himalaya, mereka dikenal dengan Yeti atau manusia salju yang mengerikan. Di Amerika Selatan, kawasan Amazon, ada sebutan Mapinguari, sedang di Australia julukannya adalah Yowie.

Benarkah makhluk-makhluk itu ada di alam nyata? Seorang Sherpa tua di Himalaya pernah berkata, "Yeti itu ada di balik pikiran semua manusia, hanya mereka yang diberkatilah yang tidak dihantui makhluk itu."

Ada atau tidak, yang jelas banyak kebudayaan memiliki cerita tentang manusia berbulu. Penampakan mereka di Amerika Utara dan Asia sudah dibicarakan sejak awal tahun 1800-an. Walau sudah banyak cerita, foto, dan jejak kaki mereka, namun sejauh ini belum pernah ada bukti ilmiah bahwa mereka ada. Tidak pernah ditemukan kotorannya, tulang belulangnya, serta tubuhnya, hidup atau mati.

Laporan mengenai bigfoot yang pertama didokumentasikan adalah jejak yang ditemukan seorang pedagang Kanada tahun 1811. Nama bigfoot (kaki besar) kemudian dikenal luas setelah adanya laporan media mengenai jejak kaki besar yang ditemukan di Bluff Creek, California, tahun 1959. Sedangkan foto bigfoot paling terkenal diambil tahun 1967 walau masih diperdebatkan keasliannya.



Baru-baru ini, para pencari bigfoot seolah mendapat harapan baru ketika rambut bigfoot ditemukan penduduk Teslin di Yukon. Mereka mengklaim menemukan rambut tersebut di sekitar jejak-jejak besar yang ditinggalkan makhluk setinggi 3 meter, serupa manusia, yang terlihat di halaman rumah mereka awal bulan ini.

Para ahli genetik dari University of Alberta kemudian menguji DNA rambut itu untuk mencari tahu siapa pemiliknya. Para peneliti sesungguhnya menduga rambut itu berasal dari beruang atau bison yang umum dijumpai di Yukon. Namun bila yang ditemukan itu ternyata sesuatu yang baru, kita mungkin semakin dekat pada pengungkapan misteri bigfoot. Adapun hasil penelitian tersebut sudah diumumkan minggu lalu.

Namun itu nanti dulu. Apapun hasil penelitian Universitas Alberta, mitos mengenai bigfoot sepertinya tidak butuh fakta ilmiah untuk selalu menarik perhatian orang.
Mitos atau benar ada?

Bigfoot adalah sesuatu yang nyata bagi mereka yang mengaku pernah melihatnya. Tapi opini ini terbagi dua. Sebagian orang meyakini bigfoot sebagai makhluk berdarah daging, sementara lainnya - termasuk suku-suku asli di Amerika - mempercayainya sebagai makhluk halus yang menampakkan diri kepada manusia di saat terjadi kesusahan. Ralph Gray Wolf, seorang anggota suku Indian Athapaska dari Alaska, mengatakan, sasquatch menampakkan diri untuk membantu kelompok yang sedang menghadapi masalah. Mereka membawa pesan perlunya suatu perubahan.

Hal yang sama juga ditemukan di Inggris, berkait dengan legenda yang sudah terdengar sejak berabad-abad. Dua tahun lalu beberapa peneliti mengadakan ekspedisi ke Danau Bolam, dekat Newcastle. Mereka menelusuri penampakan makhluk tinggi besar dan gelap yang didengung-dengungkan sejak 18 bulan sebelumnya. Pada suatu hari di tepian danau yang rimbun, enam orang dari kelompok itu akhirnya melihat apa yang mereka sebut sebagai Beast of Bolam.

"Apa yang mereka lihat bukanlah bigfoot atau sasquatch. Ia adalah sosok kabur di pepohonan, dan lebih mirip hantu daripada makhluk berdaging. Lagipula, andai makhluk itu berdaging, Inggris bukanlah tempat yang cocok bagi mereka," kata Richard Freeman, dari Centre for Fortean Zoology, yang salah satu temannya menjadi saksi penampakan tersebut.

Hal itu membuatnya yakin, legenda-legenda mengenai bigfoot - juga Manusia Besar Kelabu dari Ben MacDhui di Skotlandia dan Raja Kelabu di Wales - sesungguhnya adalah makhluk paranormal. "Mereka bukan hantu atau jiwa makhluk yang sudah mati. Saya kira mereka lebih kompleks dari itu."

Dalam perjalanannya sebagai pemburu monster profesional, Freeman telah berkelana di seluruh dunia mengumpulkan cerita dan petunjuk mengenai makhluk-makhluk misterius. Ia menemukan di banyak kebudayaan, ada type makhluk yang selalu muncul. Ia menyebutnya sebagai model umum monster internasional, yang di antaranya adalah naga beserta reptil raksasa lain, makhluk kera besar seperti sasquatch dan yeti, orang-orang kerdil seperti orang pendek dan kurcaci, burung raksasa, serta a***** dan kucing jadi-jadian.

"Mungkin monster-monster ini serupa dengan makhluk-makhluk yang ditemui leluhur kita. Persepsi leluhur mengenai makhluk itulah yang tersisa dalam pikiran kita. Nah, dalam kondisi tertentu, makhluk itu seolah muncul di hadapan kita."

"Makhluk dalam pikiran itulah yang sebenarnya sering muncul. Bila kita mempercayai keberadaan sesuatu, maka apa yang kita lihat seringkali mewujud sebagai apa yang kita yakini," kata Freeman.

Sebagai contoh, dalam percobaan di Loch Ness, para peneliti mengapungkan sebatang kayu di danau yang dikenal dihuni monster itu. Kayu diletakkan sore hari ketika sekelompok wisatawan berkunjung. Hasilnya, sebagian besar pengunjung yakin telah melihat Nessie, sang penghuni danau!

Orang-orang itu sepertinya sudah memiliki keyakinan tentang keberadaan monster, sehingga mudah bagi mereka mengatakan, "Saya melihat Nessie, atau bigfoot, atau Yeti," ketika mereka melihat sesuatu.

Nah, mengenai penampakan sasquatch terakhir di Yukon, hasil penelitian laboratorium menunjukkan bahwa bulu yang ditinggalkan sang monster ternyata adalah bulu bison. Tapi seperti kejadian-kejadian sebelumnya, cerita dan penampakan bigfoot diperkirakan bakal terus muncul. Pencarian akan terus berlangsung. Dan kebenaran mengenai keberadaannya akan tetap tersimpan di mata mereka yang pernah melihatnya.

Sumber: bbc.co.uk/LiveScience.com Penulis: Wsn


Raksasa BigFoot di Hutan Malaysia???

Penduduk Malaysia dikejutkan kabar kehadiran makhluk raksasa berbulu di hutan hujan tropis bagian selatan negara tersebut. Apakah ini berarti Bigfoot ada di Malaysia?

Sebagaimana dilaporkan surat kabar setempat, seorang pria pribumi mengaku melihat sejenis kera setinggi 300 centimeter. Pria itu melihat makhluk tersebut berdiri dengan dua kaki di dekat sebuah sungai dalam hutan hujan wilayah Johor. "Makhluk tersebut berbulu lebat di seluruh badannya seperti gorila," katanya sebagaimana disampaikan kepada Hashim Yusoff, Direktur Johor National Parks Corp.

Hashim bersama satu tim penjaga hutan dan para jurnalis mendatangi hutan lindung Sungai Madek seminggu yang lalu untuk mengonfirmasi kabar tersebut. Mereka menanyakannya kepada penduduk di daerah tempat dilaporkannya temuan ini.

Ia sangat penasaran dan akan meminta para ilmuwan untuk membuktikan apakah makhluk tersebut hanya sebuah fantasi atau benar-benar ada. "Kami tengah mengumpulkan data-data kemunculannya," katanya.

Hashim menolak anggapan bahwa yang dilakukannya hanyalah sebuah promosi murahan untuk menarik lebih banyak pengunjung ke sana. Tapi bersamaan dengan diputarnya film King Kong di bioskop saat ini, berita tersebut lebih membuat penasaran.

Berbagai media di Malaysia ramai memberitakannya dengan judul-judul berita yang menarik seperti ’Ranger Berburu Bigfoot’ atau ’Penduduk Desa Didatangi Bigfoot’ dan sebagainya.
Salah satu surat kabar juga melakukan publikasi foto jejak kaki berukuran besar yang tercetak di lumpur. Foto tak bertanggal itu dikeluarkan oleh Malaysia Nature Society dan diambil di sebuah rawa dekat Kota Tinggi, bagian selatan Malaysia.
__________________

Nauki
07-17-2008, 08:36 PM
@cc lolip biar pun hoax tapi smp skrg kan masih misteri.. ^^

S3XY~Chloe-4uM~
07-17-2008, 11:22 PM
Binatang yg msh menjadi misteri tuh MONYET!
Kenapa?
Soalna kta blom tau duluna kita tuh monyet ato gak!

-Kiriyama-
07-18-2008, 12:01 AM
:==: kalo kata aye mah bukan ... monyet monyet ... manusia ya manusia ... dari jaman australopithecus africanus ntu kata eke mah oned
manusia itu baru ada pas jaman homo sapiens :==:
emang rela yah adam disebut monyet? Tuhan kan menciptakan manusia dalam ujud yang sebaik baiknya (^^)
dulu kan ada sekitar 50 lebih jenis monyet ... mungkin aja karena manusia dulu segede raksasa dan belum berbudaya makanya disebut mirip monyet

S3XY~Chloe-4uM~
07-18-2008, 12:03 AM
Oh... :he2:

-Kiriyama-
07-18-2008, 12:31 AM
jangan posting 1 kata neng ... tar kena tegur momod (^^)

ya gitu deh ... masi banyak kontroversi soal itu ^^

polemik oned ato manusia ini soal na merembet ke politik juga :fiuh:

LorenorZorro
07-18-2008, 12:31 PM
katanya sekarang manusia lebih bodoh dari monyet

IQ2 orang amerika dibawah rata2.
ada video klipnya kan?
sayang gwa lupa judul lagu & band nya

S3XY~Chloe-4uM~
07-18-2008, 07:01 PM
Hah?
Kita lbh **** drpd monyet?
Gak salah si zorro? :plaq:

o-ChoCo--YuMi-o
07-18-2008, 07:42 PM
yg di page depan itu hoax
anak2 kaskus dah pd ngasih penjelasannya


OOT : memang benar juga ya ilmu hitam mmg berasal dari barat...ingad zaman medieval dulu ? zaman dimana Wizard, Druid, Mage berseliweran (no no no...not the one who can cast a fireball, ice and thunder) tapi kebanyakan dari mereka dihukum secara menggenaskan oleh raja terdahulu

yah...
(sedih)

yg bgus" koq hoax mlu c...
(amfun)

--En--Nel
07-18-2008, 08:36 PM
yah...
(sedih)

yg bgus" koq hoax mlu c...
(amfun)


dipikir dgb logika saja
apakah naga mmg benar2 ada di dunia ini ?
yg notabene bisa terbanggggg dengan sayap mirip kampret
bisa menyemburkan api dan sebagainya
kalau memang benar pasti bumi sudah keburu hangus dari dulu (swt)




katanya sekarang manusia lebih bodoh dari monyet

IQ2 orang amerika dibawah rata2.
ada video klipnya kan?
sayang gwa lupa judul lagu & band nya


sumber plz

o-ChoCo--YuMi-o
07-18-2008, 08:40 PM
dipikir dgb logika saja
apakah naga mmg benar2 ada di dunia ini ?
yg notabene bisa terbanggggg dengan sayap mirip kampret
bisa menyemburkan api dan sebagainya
kalau memang benar pasti bumi sudah keburu hangus dari dulu (swt)


sumber plz


skg ga ada...

tp dlu sapa tw... (joker)

--En--Nel
07-18-2008, 08:47 PM
skg ga ada...

tp dlu sapa tw... (joker)


ohhhh dulu


65 juta tahun yg lalu memang ada yg namana naga kok

DINOSAURUS (maca)

o-ChoCo--YuMi-o
07-18-2008, 08:52 PM
dinosaurus...

pgn liat deh...

tp yg msh idup n herbivora...

ky na kren deh gede...
:suka:

--En--Nel
07-18-2008, 08:58 PM
dinosaurus...

pgn liat deh...

tp yg msh idup n herbivora...

ky na kren deh gede...
:suka:


dinosaurus yg masih hidup hingga kini masi ada kok

contoh aja buaya sama komodo

ndak usa diimpiin (hihi)

o-ChoCo--YuMi-o
07-18-2008, 09:00 PM
mreka mah karnivora...

moh..

kn pgn yg herbivora... (joker)

-VanZ-
07-18-2008, 09:03 PM
di buat jadi vegetarian aja tuh komodo~~

-MiLk--Cz~
07-18-2008, 10:26 PM
tuh gmbar bayi naga hbad bgedhh!!

jadi ada tuh nga!!

naga tuh ada!!ADA!!

AnakNyaBapak..
07-18-2008, 10:28 PM
kok saia ga masuk di sini....??

--En--Nel
07-18-2008, 10:35 PM
tuh gmbar bayi naga hbad bgedhh!!

jadi ada tuh nga!!

naga tuh ada!!ADA!!


jgn memaksakan kehendak
ntar pamali loh

klo mg hoax ya hoax dek (hihi)

Nauki
07-19-2008, 12:29 PM
haiizz memang mungkin semua ini masih misterii.. tp seru jg =p

VeRmilLioN ClouDzZ
07-19-2008, 02:03 PM
Naga en makhluk2 mistik laennya mgkn tetap ada di zaman skrg ini, cm kita tdk dpt melihatnya dgn mata kita -blush-

Nauki
07-19-2008, 05:58 PM
itu ada beberapa kk... coba cari aja di page" sebelum nya... heueheuheue

--En--Nel
07-19-2008, 06:59 PM
haiizz memang mungkin semua ini masih misterii.. tp seru jg =p


yah ada yg sempet ngaku pernah liad Megalodon yg notabene moyangnya hiu di perairan laut lepas

Megalodon

http://www.fossilien.de/seiten/haizaehne/megalodon_weisserhai.jpg


(omg)

BebeQ
07-19-2008, 08:27 PM
Pake bhs Jerman ==a

Itw yg di bawah Hiu normal yah (?)
Ato hiu putih

Trus yg di kanan kecil itw apa sih??
Rumput laut??
Owh manusia pake set menyelam

Hyahaha~ -blush- -blush-

S-o-D~FuRy~
07-19-2008, 08:28 PM
Kok terlihat seperti hiu biasa ya??? -swt- -swt-

--En--Nel
07-19-2008, 08:29 PM
Pake bhs Jerman ==a

Itw yg di bawah Hiu normal yah (?)
Ato hiu putih

Trus yg di kanan kecil itw apa sih??
Rumput laut??
Owh manusia pake set menyelam

Hyahaha~ -blush- -blush-


bandingin aja

manusia aja seukuran muludnya ntu moyang hiu
gede amad !!!!

BebeQ
07-19-2008, 08:40 PM
Hyahaha
Kaya' makan Taro tinggal sekali *kres* aj

Itw Weisser Hai bahasa Indo-nya ap sih??

--En--Nel
07-19-2008, 08:48 PM
it's mean "Great White Shark"

Eve--
07-20-2008, 12:14 AM
(omg)

hiunya gede amat ==

Ryuzaki L
07-20-2008, 08:54 AM
wow.....
naga toh,,,,
binatang paling ganteng -joker-

Dimrain
07-20-2008, 10:43 AM
ada foto nessie loch ness jg loh yg jadi kontroversi

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/7/79/Lochnessmonster.jpg

ada lagi loh pemikiran lain
Monster Loch Ness adalah Gajah?

Jakarta, Selasa


Kirim Teman | Print Artikel
ist
Apa yang dikira sebagai monster Loch Ness, barangkali adalah gajah yang sedang berenang

Berita Terkait:
• Pencarian Makhluk Berbulu yang Dijuluki Bigfoot

Cerita mengenai monster Loch Ness yang hingga kini masih misterius barangkali muncul karena para saksi sebenarnya melihat gajah yang sedang menikmati berenang, demikian diungkapkan seorang peneliti.

Neil Clark, kurator palaeontologi di Museum Hunterian Universitas Glasgow, yang telah menghabiskan dua tahun meneliti Nessie, mengatakan apa yang dilihat orang-orang barangkali gajah sirkus. Hal ini mungkin karena rombongan sirkus yang mengunjungi Inverness seringkali berhenti di tepi danau agar hewan-hewan bisa beristirahat.

Belalai dan punggung gajah yang muncul di permukaan air akan tampak mirip seperti beberapa foto monster yang sejauh ini diduga sebagai Nessie.

Adapun penampakan makhluk aneh di Loch Ness (Loch berarti danau) sudah muncul sejak abad 6. Cerita ini muncul berulang kali sehingga menjadi salah satu mitos mengenai keberadaan monster paling populer di dunia.

Foto-foto kabur dan cerita saksi mata telah menyebar selama 100 tahun terakhir, namun tidak ada satupun yang memberikan bukti nyata bahwa monster yang dijuluki Nessie itu benar-benar ada.

Dr Clark mengatakan kebanyakan penampakan Nessie sebenarnya penampakan semu, karena saksi sebenarnya melihat batang pohon atau gelombang. Namun ia mengajukan teori gajah ini karena riset menunjukkan bahwa kelompok sirkus sering datang ke sana, khususnya sejak tahun 1930-an.

"Kelompok sirkus biasanya mengambil jalur ini dan seringkali berhenti untuk mengistirahatkan rombongannya. Di sini biasanya hewan-hewan diberi kesempatan berenang," katanya. "Jadi mungkin saja yang silihat orang-orang adalah hewan-hewan ini."

"Ketika gajah-gajah mereka berenang di danau, hanya belalai dan dua punuknya yang terlihat. Punuk pertama dalah kepala, sedang yang kedua adalah punggung hewan itu."

"Orang-orang yang dalam pikirannya sudah dirasuki cerita mengenai monster Loch Ness, pasti segera menduganya sebagai Nessie," ujar Dr Clark. "Saya kurang tahu kapan sirkus terakhir main di Inverness, namun saya menduganya setelah tahun 1933."

Namun ketika ditanya apakah ia percaya pada keberadaan monster Loch Ness, Dr Clark mengatakan, "Saya percaya ada sesuatu yang hidup di dasar danau Ness."


ah yg ini gw tau nih!! ini tuh cm mainan kapal selam yg dikasih tambahan kayu di atasnya supaya mirip Nessie!! -grr-

waktu itu ada tayangannya di Metro TV,lebih tepatnya di acaran Naked Science.Katanya ini tuh foto boongan soalnya yg bikin itu adl pemburu,dia udah dibayar mahal2 tapi gk dapet hasil.Terus dia ngambil mainan dari ponakan/anak nya (gw jg rada lupa) trus dia ke danau tmpat orang2 yg ktanya liat nessie itu.Di foto itu kan ada gelombang air yg melingkar kan ? itu sbenernya ditimpuk make batu.Coba aja kalo gk percaya,timpuk batu ke aer,pasti bntuknya gelombang melingkar.

CMIIW

LorenorZorro
07-22-2008, 03:31 PM
yah ada yg sempet ngaku pernah liad Megalodon yg notabene moyangnya hiu di perairan laut lepas

Megalodon

http://www.fossilien.de/seiten/haizaehne/megalodon_weisserhai.jpg


(omg)


(swt) jadi merasa seperti cacing...

AnakNyaBapak..
07-22-2008, 06:43 PM
hiiiii~..

hiu na sereem....

bLacK_VodKa
07-23-2008, 08:37 AM
:shock:
gak kebayang gede nya ky gmn itu megalodon..

LorenorZorro
07-23-2008, 02:34 PM
satu manusia aja ga kenyang tuh

Cyan-
07-23-2008, 06:28 PM
wow..

hiunya gd bgt..

itu bnran ada?

LorenorZorro
07-23-2008, 06:28 PM
itu moyangnya hiu cc
mau kenalan?
(hihi)

Cyan-
07-23-2008, 06:37 PM
bole"...

wkwkkw..

gile gd amad yha..

:cape:

LorenorZorro
07-23-2008, 06:38 PM
gede = manteph lo cc

(hihi)

jadi ngejunk neh
si mega adanya di lautan lepas tuh

Cyan-
07-23-2008, 06:51 PM
kira" film na ttg hiu itu ad nda yha..

wkkwkw..

trus yg dino leher panjang itu ad ga c sbnrnya?

yg ad d danau..

--En--Nel
07-23-2008, 09:21 PM
yg nessie itu masi ra jelas ntu boongan opo ndak
la wong itu urban legend kok

legenda org lama
aku ndak percaya (swt)
semacam Malin Kundang


ngomong2 iki foto megalodon
sayayngnya diragukan keasliannya
http://www.freewebs.com/major47/Megalodon.jpg

LorenorZorro
07-23-2008, 09:24 PM
(swt) jelas2 palsu lah!
itu kan untuk membandingkan manusia dengan ukuran megadolon

MisA-
07-25-2008, 10:30 PM
Btw, komodo juga trmsk makhluk purba juga yah??

Komodo mgkn masuk dlm family nya naga (naga yg gak bs terbang) -blush-




komodo bkn na dsebut dragon komodo?? -inno-

mgkn evolusi na naga?? (hihi)

Nauki
07-26-2008, 12:14 AM
@atas ia banyak yg bilang sih gitu.... tapi ntah lah...

LorenorZorro
07-26-2008, 03:38 AM
komodo itu kadal

--HQP_RyanZ--
07-27-2008, 02:17 AM
^
^
^

komodo , kadal , dino yang berevo .. ??

komodo itu serem . . . mengerikan ~ http://dl.glitter-graphics.net/pub/369/369261qn8chlnwuj.gif (http://www.glitter-graphics.com)

--En--Nel
07-27-2008, 08:35 AM
komodo itu kadal


kadal = moyang dino


btw..komodo bukan termasuk binatang misteri kan
agak melenceng dari thread neh

LorenorZorro
07-27-2008, 09:03 AM
hmm.. siapa yg pertama nyinggung2 komodo? :hmm2:

btt dah

dulu pernah dikasi tau katanya ada hewan seperti lalat
yang terbang saking cepetnya sampe ga pernah ada orang bisa liat
namanya apa yah
sudah lama tuh beritanya (swt)

o-ChoCo--YuMi-o
07-27-2008, 09:22 AM
itu megalodon kren amat...

gede... :suka:

walo boongan... :cape:

~*AnGeL_Design*~
07-27-2008, 09:53 AM
Apatosaurus

http://erabaru.or.id/images/fosil.jpg

Apatosaurus adalah suatu binatang laut melata raksasa yang hidup 150 juta tahun silam pada zaman prasejarah yang sudah punah, termasuk binatang yang hidup bersama Dinosaurus pada zaman Jura. Pada 5 Oktober lalu, ilmuwan asal Norwegia mengumumkan, bahwa mereka menemukan fosil Apatosairus yaitu binatang laut raksasa prasejarah di kepulauan Svalbard Kutub Utara. Menurut berita, ini merupakan fosil kerangka pertama Apatosaurus yang terawat utuh yang ditemukan manusia saat ini.

Seorang tokoh dari museum sejarah alam Universitas Oslo, Norwegia menuturkan, bahwa peneliti menemukan fosil Apatosaurus raksasa dengan panjang kurang lebih 10 meter ini di atas pulau Spitsbergen kepulauan Svalbard sekitar 500 km sebelah Utara daratan Norwegia pada Agustus lalu. Saat ini, masih ada sebagian fosil terkubur di sebuah lereng gunung yang masih belum tergali keseluruhannya.

Bergigi Lebih Besar Dari Mentimun
Salah satu penemu fosil, seorang asisten dosen Universitas Oslo menuturkan, ia meyakini fosil ini adalah penemuan pertama fosil Apatosaurus yang utuh. Menurutnya, “Kami yakin, fosil kerangka lengkap dan utuh. Kami sudah berhasil menggali tengkoraknya, bahkan melihat sebagian ruas tulang belakang sepanjang kurang lebih 6 meter yang mencuat di permukaan.”

Apatosaurus merupakan salah satu binatang vertebrata (binatang bertulang belakang) laut yang paling ganas pada zaman Dinosaurus. Karena itu oleh para ilmuwan ia disebut “makhluk penguasa samudera”. Ukuran tubuhnya setara dengan panjang sebuah bis, gigi lebih besar dari mentimun, moncong yang lebar dapat menelan satu orang dewasa.”

Pada 1994 silam, ilmuwan dari Universitas Bristol pernah menggali sebuah fosil kerangka Apatosaurus yang nyaris utuh di tenggara Inggris. Fosil serupa ditemukan juga di Argentina dan Rusia serta daerah lainnya, namun bukan berupa kerangka yang utuh. D****ik dari ukuran atau sudut secara keseluruhan, fosil-fosil yang ditemukan itu dapat dikatakan sangat langka.(Sumber Secret China).

o-ChoCo--YuMi-o
07-27-2008, 10:45 AM
waw... :wow:

kren apatosaurus...

cm srem kl wkt tu gw idup d sana...

tkt d gigit... :takut:

Sam
07-27-2008, 11:34 AM
gigi ny kyk mentimun ?

wow...

gede bgt dung ?

thu tangan ny sirip ato sayap ?

G,G ~


btw thu megalodon hiu spesies raksasa ?

--En--Nel
07-27-2008, 08:06 PM
lebi bole disebut sbg moyangnya hiu
mungkin ilustrasinya seperti ini
http://www.schoft.ch/statisch/mip/07/thoeni/Bilder/megalodon%5B1%5D.gif


anjrid

siripnya seukuran kapal yacht (omg)

Nauki
07-27-2008, 09:37 PM
apatosaurus nya keren gila.. coba masih ada smp sekarang... merinding deh ~_~

o-ChoCo--YuMi-o
07-27-2008, 09:42 PM
@atas
saia c moh skg ada...

mending ga ada...

srem...

_________________________________________________

itu orang yg naek slancar kasian amat...

tiba" muncul megalodon d sblh na... (joker)

LorenorZorro
07-28-2008, 01:16 PM
@el nel : megadolon ada filmnya ga?

HOT News!!!!!!!!!!!!! ; Naga Bunting!!

http://www.msnbc.msn.com/id/25130530/

~MiLk~iCe-cReaM
07-30-2008, 09:05 AM
Hahahahhaa...
naga bunting????
huehuehuehuhe... dasar aneh.....
wow, info tentang hewan misterius na keren".... saluut...

nita_imutz
07-30-2008, 01:35 PM
yg nessie itu masi ra jelas ntu boongan opo ndak
la wong itu urban legend kok

legenda org lama
aku ndak percaya (swt)
semacam Malin Kundang


ngomong2 iki foto megalodon
sayayngnya diragukan keasliannya
http://www.freewebs.com/major47/Megalodon.jpg


^
^
hue wkwkwk jd pengen ketawa liat gambar megalodon -happy-

LorenorZorro
07-30-2008, 01:36 PM
apa yg lucu cc?

--En--Nel
07-30-2008, 04:58 PM
@el nel : megadolon ada filmnya ga?

HOT News!!!!!!!!!!!!! ; Naga Bunting!!

http://www.msnbc.msn.com/id/25130530/


dodol

kuad laot bunting lo post2 kesene :wakaka:

S3XY~Chloe-4uM~
07-30-2008, 05:49 PM
kuda laot mah emg perutnya kyk org bunting

LorenorZorro
07-30-2008, 06:07 PM
dodol

kuad laot bunting lo post2 kesene :wakaka:


kwkwkwkw
yg penting di situ ada tulisan Dragon nya (hihi)

PheBhe
07-30-2008, 06:21 PM
leh nanya?
Marsupilami itu hewan beneran?

SchatzieBuMbLe-
07-30-2008, 06:30 PM
Misteri illahi..

antara percaya n ga percaya jg c..






Regards,
✿ SiLvY http://www.itonlinestore.net/emoticon/Emoticon/f3.gif
S3XY~BuMbLeBeE~

Inugami
07-30-2008, 07:20 PM
marsupilami kyknya ada, cuma buntutnya ga sepanjang yg di tv (swt)

--En--Nel
07-31-2008, 06:55 AM
BigFoot
http://z.about.com/d/paranormal/1/0/s/A/patterson_bigfoot_lg.jpg


ni binatang???? bener2 ada ga ya ?

LorenorZorro
07-31-2008, 07:44 AM
binatangnya ga tau ada apa ngga.
tapi foto yg loe kasih itu katanya hoax

liat aja furnya ky boneka gorilanya film saras 008

Inugami
07-31-2008, 09:07 AM
iya, mencurigakan. bukannya lari malah gaya gt hewannya (mwaha)

-Redz-VirlibZ
07-31-2008, 01:57 PM
BigFoot
http://z.about.com/d/paranormal/1/0/s/A/patterson_bigfoot_lg.jpg


ni binatang???? bener2 ada ga ya ?


ommmm..
lage mo mandi yey?
wkwkwkwkwk..
make baju na donk..
gela luw mesum bener...
bener" om mesum..
ciakakkaka

LorenorZorro
07-31-2008, 02:06 PM
@virlibz : lo ga liat resletingnya hampir kebuka tuh tuh
:wakaka:

Nauki
07-31-2008, 02:33 PM
bigfoot nya mirip apa coba... bikin ngakak tuh foto... hoax seperti nya wakkakaka

LorenorZorro
07-31-2008, 02:37 PM
itu tuh!
kingkong jaman dulu!

murahan banget yang bikin hoax lah!
saking desperatenya ga ketemu2 bigfoot nya

D.Feelgood
07-31-2008, 03:26 PM
==a
keliatan bngt boongnyaa -grr-
btw kalaw nessie??

LorenorZorro
07-31-2008, 03:49 PM
Nessie juga hoax katanya.

itu balok2 kayu yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk seperti itu

habis fotonya siluet!
coba klo bentuknya jelas keliatan
kan lebih bisa dipercaya
(hihi)

MisA-
07-31-2008, 05:59 PM
jd nessie sbner na ga ada??

klo tnyta itu dinosaurus yg blm punah gmn?? (hihi)

-T-SuncLaiDe-Sc
07-31-2008, 06:14 PM
Nessie itu prnh saia denger dari doraemon deh...:ehe: Tp lom tau jelas...

@BigFoot : (swt) itu mah kingkong kabur pengen dirazia :wakaka:

----M3-StyLiSh-
08-01-2008, 07:44 PM
ini juga aneh
http://img227.imageshack.us/img227/7820/4770832kt5.jpg

LorenorZorro
08-01-2008, 08:08 PM
jd nessie sbner na ga ada??

klo tnyta itu dinosaurus yg blm punah gmn?? (hihi)


jd nessie sbner na ga ada??

klo tnyta itu dinosaurus yg blm punah gmn?? (hihi)


klo dinosaurus belum punah, bisa ketahuan dari satelit lah
gede gitu

Inugami
08-01-2008, 08:48 PM
^
nah tapi segitiga bermuda gak ketauan kan bro? (hihi)

-VanZ-
08-01-2008, 08:56 PM
swt...

pikachu termasuh binatang aneh??

Inugami
08-01-2008, 08:59 PM
wakaka pikachu :wakaka:

pokemon tuh binatang aneh :hmm:

Kamezou
08-03-2008, 03:11 PM
itukan anak dr pikachu ma hamster

-X3M-IaN-
08-03-2008, 03:17 PM
Tsuchinoko
From Wikipedia, the free encyclopedia
Jump to: navigation, search
ツチノコ

http://i198.photobucket.com/albums/aa202/crovexxx/Tsuchinoko_photo_01.jpg

Creature
Name: ツチノコ
AKA: Tsuchinoko (Romaji),
Bachi-hebi (North Japan)
Classification
Grouping: Cryptid
Sub grouping: Snake
Data
Country: Japan
Status: Legend

The Tsuchinoko (ツチノコ, Tsuchinoko?), is a legendary snake-like cryptid from Japan. The name tsuchinoko is prevalent in Western Japan, including Kansai and Shikoku; the creature is known as bachi hebi in Northeastern Japan.

Tsuchinoko are described as being between 30 and 80 centimeters in length, similar in appearance to a snake, but with a central girth that is much wider than its head or tail, and as having fangs and venom similar to that of a viper.[1] Some accounts also describe the tsuchinoko as being able to jump up to a meter in distance.

According to legend, some tsuchinoko have the ability to speak and a propensity for lying, as well as a taste for alcohol. Legend also records that it will sometimes swallow its own tail so that it can roll like a hoop.


kira" gitu d bentuk tuh binatang -swt-

Kamezou
08-03-2008, 03:19 PM
^

^
apaan tuh??

LorenorZorro
08-03-2008, 03:28 PM
**** banget tampangnya? :wakaka:
jepang ya?
(maca) jadi curiga itu 3D...

----M3-StyLiSh-
08-03-2008, 06:51 PM
apa-apaan sih itu -confuse-

LorenorZorro
08-03-2008, 06:52 PM
apa-apaan sih itu -confuse-


ga tau. disate enak ga yah? (hihi)

o-ChoCo--YuMi-o
08-03-2008, 09:00 PM
itu uler ya?(?)

tp koq kaya patung? (@_@)

--En--Nel
08-03-2008, 09:04 PM
**** banget tampangnya? :wakaka:
jepang ya?
(maca) jadi curiga itu 3D...


patung itu

suchinoko mang bnr2 ada cmn tergolong rare

LorenorZorro
08-03-2008, 11:18 PM
beneran ada?
diburu dong?
klo ketangkep harganya mahal nih

----M3-StyLiSh-
08-04-2008, 09:15 AM
itu uler ya?(?)

tp koq kaya patung? (@_@)
tapi ngga mirip ular

Shin~
08-04-2008, 09:28 PM
Tsuchinoko ntu yg ada di doraemon kan?
klo gak salah.... -blush- -blush-
tpi emg bneran ada yah?
ada yg perna ngeliad lgsg kah? -smile-

LorenorZorro
08-04-2008, 09:37 PM
klo baca yg di doraemon si pernah

VeRmilLioN ClouDzZ
08-05-2008, 10:41 AM
Itu uler? Kok mirip naga? -confuse-
Ato itu jenis uler naga? (mwaha)

LorenorZorro
08-05-2008, 10:47 AM
uler naga ko pendek?
uler ulet kali (maca)

VeRmilLioN ClouDzZ
08-05-2008, 10:56 AM
Btw, itu uler kok kyk hasil rekayasa komputer? :um:

Kawai Chan
08-05-2008, 11:54 AM
ulernya lucu........gemuk2 gimana gitu............
gemeeezzzzzzzz
(XD)

--En--Nel
08-05-2008, 06:50 PM
klo baca yg di doraemon si pernah


klo doremon gua rada ragu

cmn kayanya tu uler kan perna dijelasin di komik Conan

klo Conan g br percaya deh

ndak mungkin Aoyama Gosho ngibul jor (ok)

~MiLk~iCe-cReaM
08-07-2008, 09:16 AM
Misteri Manusia Serigala…

http://farm4.static.flickr.com/3256/2572533696_0aefea9fcd_o.jpg Begitu beragamnya manusia jadi-jadian di bumi ini. Mulai dari manusia harimau atau manusia beruang di kawasan Asia, manusia hyena yang hidup di Afrika, manusia a***** hutan coyote diburu di Amerika Tengah, sedangkan manusia kadal berkeliaran di Selandia baru. Sama halnya dengan mitos babi ****** atau leak dalam sebagian masyarakat kita, atau orang Barat yang memfiksikannya dalam film semisal An American Werewolf in London (1981) dan Wolf (1994) yang diperani Jack Nicholson.

Ternyata semua binatang jadi-jadian itu memiliki karakter serupa. Misalnya, perubahan di malam hari, menularkan kemampuan berubah bentuk melalui tetesan darah dalam gigitan, luka yang terjadi dalam bentuk binatang juga muncul dalam ujud manusia, atau binatang jadi-jadian yang mati segera kembali berubah jadi manusia.

Akibat kutukan

Herodotus, sejarawan Yunani dari abad V SM, mengatakan pada + 2.400 tahun lalu, bahwa penduduk di daerah yang sekarang bernama Lithuania dan Polandia, mengaku berubah menjadi manusia serigala selama beberapa hari dalam setahun.

Masa itu manusia serigala adalah manusia dengan dorongan kuat memangsa manusia lainnya. Melalui sihir mereka berubah menjadi serigala hitam untuk memudahkan mewujudkan niatnya. Sekali berubah, menurut kepercayaan lama, akan terus menyimpan kekuatan dan kelicikan serigala.

Baru di abad 1 SM Virgil sebagai penulis Latin yang pertama kali menyebut-nyebut soal takhayul ini, kemudian diikuti oleh Propertius, Servius, dan Petronius. Petronius yang kepala urusan hiburan zaman pemerintahan Kaisar Nero (54 - 6 8) bertutur tentang manusia serigala dalam bentuk sastra roman Satyricon. Dengan bumbu terang bulan, pekuburan, dan luka abadi setelah kembali jadi manusia, membuat roman itu sebagai bacaan hiburan.

Sebagian tradisi Roma dan Yunani menganggap manusia berubah jadi serigala sebagai hukuman dewa, karena ia telah mempersembahkan korban berupa manusia, ujar Pliny (61 - 113).

Meski baru abad XVIII kisah tentang manusia serigala diterbitkan, bukan berarti orang berkurang minat terhadap manusia serigala. Justru kepercayaan itu demikian kuat, bahkan sering diterima sebagai kebenaran, bukan fiksi.

Menurut kepercayaan lama ada tiga macam manusia serigala. Pertama, yang memperolah kemampuan itu melalui keturunan. Konon, kutukan terhadap nenek moyang menjadikan setiap keturunannya menjadi manusia serigala. Kedua, orang yang dengan sukarela jadi serigala dengan alasan dan tujuan jahat. Sedangkan yang terakhir adalah manusia serigala berhati lembut dan baik. Kondisinya yang tidak lazim, malah membuatnya merasa malu.

Sebenarnya, transformasi sering dilakukan oleh dukun-dukun suku tertentu dengan tujuan baik untuk mengatasi masalah di kelompoknya. Saat langka makanan, misalnya, si dukun bisa saja berubah ujud menjadi binatang jadi-jadian serupa makhluk yang akan diburu, supaya lebih mudah melacak buruan itu.

Ada juga yang tidak berubah ujud tetapi meminjam tubuh binatang untuk memata-matai, menyantet, atau sekadar menakut-nakuti musuh.

http://farm4.static.flickr.com/3094/2572534230_774455c330_o.jpg

Hanya halusinasi

Ada pendapat, manusia serigala timbul akibat halusinasi. Antara lain, pengaruh racun ergot yang dihasilkan oleh jamur Claviceps purpurea pada gandum. Ergot mengandung bahan serupa materi mentah untuk membuat LSD.

Halusinasi akibat ergot banyak terjadi di Eropa pada abad pertengahan. Itu tak lain karena masyarakat kebanyakan hanya bisa mengkonsumsi biji gandum yang terkontaminasi, sementara gandum bersih disimpan hanya untuk bangsawan. Maka, tanpa pengalaman atau ilmu sihir, bila memakan biji-bijian itu orang bisa merasa jadi katak atau serigala.

Satu kisah tragis terjadi tahun 1951 di Pont St Esprit di Rhone Valley, dengan korban keracunan ergot +300 orang. Lima orang mati, sedangkan kebanyakan cacat seumur hidup. Mereka yang cacat mengaku, telah mengalami halusinasi mengerikan. Ada pria yang merasa seolah-olah otaknya dilahap segerombolan ular merah. Ada pula yang sanggup membebaskan diri dari jaket pengikat orang gila sampai 7x, rontok giginya karena menggigit putus tali pengikat dari kulit yang membelenggunya, dan mampu membengkokkan dua batang teralis besi di jendela rumah sakit! Alasannya, pria itu merasa dikejar-kejar harimau.

Pendapat lain menduga manusia serigala adalah akibat persepsi keliru terhadap penyakit keturunan congenital porphyria. Menurut dr. Lee Illis dari Guy Hospital, London, pengidapnya amat tak tahan terhadap cahaya (karena itu mereka hanya bisa keluar malam hari), giginya berwarna merah atau coklat kemerahan, dan menunjukkan gejala gangguan jiwa (dari histeris ringan hingga depresi maniak). Borok lambat laun mengubah bentuk tangan mereka menjadi serupa cakar.

Namun, pendapat ini disanggah cendekiawan Almotarus, yang menjelaskan manusia serigala dalam bentuk manusia memiliki ciri khusus berupa mata cekung dan kering, serta kulit pucat. Selain itu luka pada kulit penderita jauh berbeda dengan kulit serigala.

itsMeWiTcH-4uM
08-07-2008, 04:46 PM
ga tau. disate enak ga yah? (hihi)


klo d sate trgantung ada yg doyan sate uler apa engga .. klo saiia sii gag doyan wkkwkw ~

-† aLfOx †-
08-07-2008, 08:06 PM
# Monster Loch Ness/Nessie

Ini udah terbukti tidak ada...
Kutonton di TV ternyata cuma sapuan ombak berbentuk seperti ekor Nessie
dan foto-foto zaman dulu itu cuma rekayasa belaka setelah dilakukan rekonstruksi ulang oleh para ahli...

-T-SuncLaiDe-Sc
08-08-2008, 08:16 PM
^
Nonton nya di Channel TV mana kk....

.AdriaN.
08-08-2008, 09:07 PM
ada klw saya rasa..
buktinya kan ada artifact yg dibuat jadul di cina kan..

--En--Nel
08-08-2008, 10:42 PM
# Monster Loch Ness/Nessie

Ini udah terbukti tidak ada...
Kutonton di TV ternyata cuma sapuan ombak berbentuk seperti ekor Nessie
dan foto-foto zaman dulu itu cuma rekayasa belaka setelah dilakukan rekonstruksi ulang oleh para ahli...

oenampakan kepala nessie yg di tipi2 itu katanya hanya ekor rakun bahkan ada yg blg itu hanya maenan anak2 (swt)
keberadaan nessie itu ada atau tidak hanya Yang Maha Mengetahui yang tahu
kita hanya tinggal menunggu waktu kapan dia muncul dan menampakkan diri

di dunia ini pasti ada yg namanya makhluk2 misterius yg kurang masuk di akal

bahkan keberadaan "KRAKEN" saja adalah fakta

Megunyan
08-09-2008, 07:16 AM
waktu itu nessie pernah di teliti sama orang jerman .
ada beberapa penyelam yg turun ke danau lockness ya ?? kalo ga sala namanya .

tapi sedalam apapun si penyelam itu turun . ga nemuin makhluk apapun disana ..

----M3-StyLiSh-
08-09-2008, 09:31 AM
makluk jadi-jadian -happy-

-† aLfOx †-
08-09-2008, 03:27 PM
^
Nonton nya di Channel TV mana kk....


Duh...
Lupa...

Sepertinya Naked Science Metro TV

Megunyan
08-09-2008, 04:21 PM
nessie tuh ga ada ..

cm legenda ..

--En--Nel
08-09-2008, 05:43 PM
waktu itu nessie pernah di teliti sama orang jerman .
ada beberapa penyelam yg turun ke danau lockness ya ?? kalo ga sala namanya .

tapi sedalam apapun si penyelam itu turun . ga nemuin makhluk apapun disana ..


ilmuwan mengatakan

nessie itu tinggal di goa dasar perairan loch ness

who knows

-Redz-VirlibZ
08-09-2008, 06:19 PM
mesum pinaconotropus termasuk gq?
wkwkw

-† aLfOx †-
08-09-2008, 06:37 PM
ilmuwan mengatakan

nessie itu tinggal di goa dasar perairan loch ness

who knows




Itu pernyataan lama...
Pernyataan terkahir memvonis Nessie itu tidak ada

Inugami
08-10-2008, 12:28 AM
nessie samasekali g ada?? (haitz)

wah, hoax legendaris donk? (?)

Megunyan
08-10-2008, 08:38 AM
ia legendaris . nessie gk ada . kmaren gw baru ntn pilemnya di dvd . tentang penelitian .

Paddock-
09-07-2008, 05:21 AM
bukannya komodo disebut naga juga yah :um: (ga nyambung)


komodo naga apaan cc?? naga bonar??hahaha

Paddock-
09-07-2008, 05:59 AM
http://www.geckoandfly.com/wp-content/uploads/2007/05/big_hog_hogzilla_pig_hunting_biggest.jpg
babi apaan ya yang segede ini -inno-

Paddock-
09-07-2008, 06:06 AM
http://i168.photobucket.com/albums/u172/angkaberuntung/16j3uqt.jpg

ni ubur2 yg di spongbob bukan yaa? -swt-

Paddock-
09-07-2008, 06:10 AM
gokil ikan apa pesawat tempur nih http://www.pacifictv.tv/data/news-ikan-aneh.jpg


ni juga aneh .. ikan apa kuli bangunan bawa" gergaji http://www.acehforum.biz/uploads/d4d55fa824.jpg -confuse- -confuse-

Eve--
09-07-2008, 06:41 AM
astaga .
itu babi gede amat :shock:

klo di sate dapet brp piring ya (hihi)

Paddock-
09-07-2008, 07:49 PM
kok nanya brp piring .. cc mau saya bikinin sate dari babi kyk begitu ?? -failed- -failed- -failed-

Shin~
09-07-2008, 08:10 PM
babi sgede ntu
klo nabrak mobil gmn ya?

Paddock-
09-07-2008, 08:33 PM
Kira2 kelinci segede ini di kasih makan apaaan yaa? -crayon-
http://www.hoax-slayer.com/images/giant-rabbit1.jpg

Paddock-
09-07-2008, 08:35 PM
Mantap nih buat di jadiin Cumi Goreng Tepungg kira2 bisa brapa porsii yaa -win-

http://i277.photobucket.com/albums/kk55/fress77/080429-giant-squid_big.jpg

Shin~
09-07-2008, 08:47 PM
kraken kah!? -grr-

Toorops
09-08-2008, 10:03 AM
http://myanimalblog.files.wordpress.com/2008/03/fire-salamander-2605.jpg

salamander api konon katanya mempunyai kekuatan gaib...bner ye ??

--TRF-MeLon-Lx-
09-08-2008, 12:33 PM
hewan misterius itu ya..
TIKUS KAKINYA 2 -gya-

-Kiriyama-
09-09-2008, 11:20 AM
hewan misterius itu ya..
TIKUS KAKINYA 2 -gya-


emang ada? :he2:

ada fotona nda yah?

Edenia
09-09-2008, 07:06 PM
Tikus yang kakinya 2 sih udah nggak misterius... (mwaha) Cari aja di Disneyland, pasti ada deh dia nangkring di banyak tempat (mwaha)

Confessions
09-09-2008, 08:12 PM
http://img153.imageshack.us/img153/5984/asdadaaaaaaaaaaaaip4.png (http://imageshack.us)
http://img153.imageshack.us/img153/asdadaaaaaaaaaaaaip4.png/1/w428.png (http://g.imageshack.us/img153/asdadaaaaaaaaaaaaip4.png/1/)

foto nessie yg laen..

ini kepala apa ya kira2..?

-numb-

Toorops
09-10-2008, 09:18 AM
seperti tangan orang yg lagi berenang....hehehe....

-LFD-SugaR~Mint
09-10-2008, 09:05 PM
wah legenda cina nih...

btw kok bisa ada yg menetas sih...

di jerman lg...

gmn ceritanya tuh???

=*Bringer*=
09-10-2008, 09:55 PM
yg menjadi misteri
tikus makan sabun -mad- -mad-

† aQuious †
09-12-2008, 05:30 PM
^
^
^

xwt ~ tikus makan sabun mah jg ada d humz wa -gya-

=*Bringer*=
09-12-2008, 05:38 PM
-gya- -gya-
tikus jaman skarang aneh yah
makan koq sabun
makan ayam kek ato apa kek
tp malah makan sabun
bosen idup x y -gya- -gya-

Confessions
09-12-2008, 06:03 PM
abis klo makan shampoo tkt ntar bulunya jd putih ntar klo malem ketangkep dumz..
-gya-

makanya mam sabun aja..

-joker-

Ayaka
09-12-2008, 08:17 PM
astaga...kelincinya GEDE bgt...
(swt)

itu klinci ada d mn ?
:he2:

Eve--
09-13-2008, 08:16 AM
itu cumi apa gurita ?
gede amat :shock:

DskySan-12uP
09-13-2008, 09:58 AM
bneran thu??o.O brb shock

MoonLighTzZ
09-15-2008, 09:16 PM
Sed, gde amad tuh cumi...

Ayaka
09-15-2008, 09:19 PM
gambar Cumi" atau Emaknya gurita yak ?
(swt2)

ituh pzti ada d luar negri...d Indo mana ada binatang segede itu
:cape:

LorenorZorro
09-15-2008, 09:21 PM
binatang gede pasti makan tempat kan?
lautan luas pasti habitatnya