View Poll Results: Silahkan Pilih Puisi Ramadhan Favorit Kalian

Voters
298. You may not vote on this poll
  • reshya01

    1 0.34%
  • BebbiYannzz

    4 1.34%
  • Len-

    9 3.02%
  • Kuroyoshi

    0 0%
  • DarDarMembLeJr-

    56 18.79%
  • -Meyrin-

    34 11.41%
  • o-ChoCo~MinT-o

    11 3.69%
  • ♥-Milk-Shake-Vanilla-♥

    26 8.72%
  • Blanct

    7 2.35%
  • ~Late_ChOchiP~

    42 14.09%
  • iLMi_San

    0 0%
  • adji~rubah

    52 17.45%
  • MeLoN-gt-LoW

    10 3.36%
  • Ayaka

    14 4.70%
  • Muach-gt-LoW

    0 0%
  • ArseMiLoNetherAin-

    27 9.06%
  • ~Yumei~

    1 0.34%
  • o-gF_RuRu~mp4-o

    3 1.01%
  • MissChic

    1 0.34%
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 29

Thread: Puisi Bulan Ramadhan (EVENT)

  1. #1
    ~Regular Poster~
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    0
    Achievements True forumer New Hope

    Puisi Bulan Ramadhan (EVENT)

    Uwaa, bulan ramadhan sudah datang, besok sudah mulai berpuasa

    Nah, untuk merayakan bulan puasa ini, forum megaxus mau mengadakan

    Event membuat Puisi dengan tema Bulan Ramadhan

    Persyaratan:
    1. Puisi harus sesuai dengan tema yaitu Bulan Ramadhan
    2. Tidak mengandung usur SARA dan Flame
    3. Panjang puisi minimal 50 kata dan maksimal 150 kata
    4. Boleh disisipi gambar kreativitas sendiri, tidak boleh animasi, ukuran gambar minimal ukuran 400x300 px
    5. Orisinil, tidak mengutip atau tidak memplagiat karangan orang lain
    6. Satu ID forum hanya bisa mengikuti dengan 1 puisi saja.

    Rundown Event:
    1. Event dibuka pada tanggal 20 Agustus 2010 jam 20.00 - 21 Agustus jam 08.00 WIB
    2. Topik akan dibuka pada tanggal berikut, dan ditutup kembali pada tanggal 21 Agustus jam 08.00 WIB
    3. OOT, Junk, dan komentar yang bukan termasuk partisipasi event akan langsung diremove
    4. Setelah penutupan event, voting akan dibuka dari tanggal 22 Agustus 2010 - 1 September 2010
    5. Hasil Event akan diumumkan pada tanggal 2 September 2010

    Penentuan pemenang:
    1. Akan dipilih 3 puisi terbaik pilihan administrator dan moderator
    2. Akan dipilih 3 puisi dengan voting terbanyak

    Hadiah:
    Puisi Terbaik (terdiri dari 3 orang pemenang pilihan Juri yang terdiri dari administrator dan moderator forum megaxus)
    Ayodance :
    King/Queen Devil Suit, Bunny Bandana, Pio-Pio, Angel Dance Wing, Crown/Tiara (semua untuk 7 hari)
    Lineage II :
    Agathion (random untuk 7 hari) , dan Adena (Random 100.000 - 1.000.000)
    WarRock :
    Dual Scorpion, WA2000, Xm8, Mp5kGOLD, K1-GOLD (semua 7 hari)
    Grand Chase :
    GC Club (untuk 3 hari), Silver Honor Ring (3 hari), Shadow Necklace+9 (5 hari)

    Puisi Terfavorit (terdiri dari 3 orang pemenang voting terbanyak)
    Ayodance :
    Crown/Tiara, Angel Dance Wing (semua untuk 7 hari)
    Lineage II :
    Agathion (random untuk 7 hari)
    WarRock :
    Mp5kGOLD, K1-GOLD (semua 7 hari)
    Grand Chase :
    GC Club (untuk 3 hari)

    Jadi kalian bisa mempersiapkan puisi kalian sampai pada tanggal yang ditentukan nanti

    Terima kasih atas perhatiannya, selamat berpuasa bagi yang menjalankan

  2. #2
    ~Regular Poster~
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    0
    Achievements True forumer New Hope

    Re: Puisi Bulan Ramadhan (EVENT)

    Silakan bagi yang mau ikut serta dalam puisi bulan ramadhan ini

  3. #3
    ~Poster Idol~ MoneyChanger's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,019
    Achievements True forumer Great Deeds Mailbox Messenger The Good One
    Awards Walkthrough Maniac

    Re: Puisi Bulan Ramadhan (EVENT)

    S-alamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh.
    Bila esok masih ada-MENTARI-maka aku inginkan katakan-HALO-kepada dunia
    dan bersama dengan-FREN-ku melaksanakan sholat tarawih sebagai tanda kita memasuki bulan ramadhan,
    bulan di-BEBAS-kannya kita dari gangguan syetan.
    Walaupun dosa kita banyak dan-XL-karena lebih sering ke panti pijat re-FLEXI-dan ber-AXIS-cabul dengan gadis2 sexy,
    tetapi inilah waktunya kita mencari-SIMPATI- dan ridho-NYA
    agar kita bisa menjadi umat-NYA yang -JEMPOL-an selalu hidup -HEPI- dan -CERIA-baik di kehidupan kita sekarang di dunia ini,
    terlebih kehidupan kita di akhirat kelak.

    Mari kita jalankan ibadah Puasa dengan penuh ketakwaan,
    jauhi sikap meng-EXPLOR-hawa-nafsu dan watak AKU (ego) agar ibadah syaum kita tidak ESIA-ESIA belaka.
    Mohon maaf lahir dan bathin,
    semoga kita menjadi umatnya yang selalu ber-3-ma kasih
    dan bersyukur atas segala nikmat karunia-NYA dan -SMART-.

    W-AS-salamu’alaykum Warrahmatullahi Wabarrakatuh.

  4. #4

    Re: Puisi Bulan Ramadhan (EVENT)

    Ayo Senantiasa…
    MenSetting NIAT,
    MengUpgrade IMAN,
    MenDownload SABAR,
    MenDelete DOSA,
    MengApprove MAAF
    & MengHunting PAHALA,
    Agar kita Getting GUEST LIST Masuk SURGA-Nya.

    MUDIK ke kampung SURGA Yuuukkk!!!!
    Pakai Mobil JIHAD yang Berbahan Bakar ISTIQOMAH,
    Dengan Sopir KEIKHLASAN, Lewat Jalan IMAN,
    Ojo lali yo bawa Peta QUR”AN & *****H,
    juga Bekal TAQWA…..Semoga kita ketemu disana.

    Kini Ramadhan akan segera tiba lagi,
    dengan kerendahan hati maafkanlah segala kesalahan.

    If there is a day, there must be a night
    If there is a black, there must be a white
    If there is a mistake, there must be forgiveness

    Sebelum cahaya surga padam, Sebelum hidup *****hir,
    Sebelum pintu tobat tertutup, Sebelum Ramadhan datang,
    kami mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin….

    Marhaban Ya Ramadhan
    Allaahumma baariklanaa fi Sya’ban wa ballighnaa Ramadhana
    Ya Rabb, berkahi

  5. #5
    Just Seeing
    Join Date
    Aug 2010
    Posts
    1
    Achievements New Hope

    Re: Puisi Bulan Ramadhan (EVENT)

    Asalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh.

    Ya Allah Kau datangkan lagi Ramadhan buatku
    Ketika aku masih saja tak mampu mensyukuri RamadhanMU yang Lalu
    Hari hari Mu masih saja kulalui
    Tanpa isi
    Tanpa makna
    Tanpa syukur
    Bahkan dengan sikap Takabu

    Kadang kami masih saja lupa bahwa Engkaulah Penentu
    Kadang kami masih saja merasa kebenaran itu hanya punyaku
    Yang lain bukan makhlukMU,
    Yang lain bukan UmatMU

    Dalam Doaku...
    Sering Kusampaikan dengan memaksa
    Seolah akulah yang lebih tahu,dariMU, Sang Mahatahu
    Doaku bukan harapan, tapi itu keharusan
    Dan ketika ada satu yang tak KAU kabulkan
    Seolah hilang seluruh nikmat yang KAU limpahkan

  6. #6
    ~Regular Poster~ HodeMaestro-'s Avatar
    Join Date
    Jul 2010
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    32
    Achievements New Hope

    Re: Puisi Bulan Ramadhan (EVENT)

    "BULAN RAMADHAN"


    Dalam Islam, Ramadhan bulan istimewa.
    Banyak keutamaan yang ada pada bulan ini.
    Diantaranya karena pada bulan ini Al Qur'an diturunkan.
    Jika kita beribadah, maka pahala akan dilipatgandakan.

    Bulan yang penuh berkah,
    dimana Allah swt memberikan naungan-Nya menurunkan Rahmat-Nya,
    menghapuskan kesalahan-kesalahan, dan mengabulkan do'a.
    Disinilah bulan terbaik untuk berpacu melakukan kebaikan.
    Tidak heran jika kemudian banyak orang Islam yang terinspirasi untuk membuat puisi Ramadhan.

    Bertaburan nikmat karunia Illahi
    Sepanjang bulan Ramadhan
    Dan malam seribu bulan
    Selamat datang, hai Ramadhan!

  7. #7
    Just Seeing
    Join Date
    Aug 2010
    Posts
    1

    Re: Puisi Bulan Ramadhan (EVENT)

    Perjlanan Di Ramadhan

    Ya.....allah
    Ujian-Mu begitu berat ku pikul dengan sebuah bahu ini
    Perjalananku menuju fitri masih terlalu panjang tuk ku lalui dengan sebuah kaki
    Puasa ku hanya untuk-Mu ya Rabbi
    Ku tahan dahaga ini tanpa setetes air dan sebutir nasi.



    Ya.....allah
    Darah dalam hati in t'lahi membeku akan kelicikan
    Dan raga ini pun telah mati akan kesombongan
    Tapi masih tak ku temukan secercah ilham yang datang
    Tuk ku simpan dalam sebuah arsip yang selalu ku kenang

  8. #8
    Just Seeing
    Join Date
    Aug 2010
    Posts
    1

    Re: Puisi Bulan Ramadhan (EVENT)

    RAMADHAN

    Tak terasa hari masih menjelang
    Dan menyisakan semangat juang
    Tuk melewati masa panjang
    Yang bersemayam tak kan pernah lekang


    Ramadhan telah datang
    Menghantarkan pesona gemilang
    Meraih selongsong harapan
    Laksana gemerlapnya bintang-bintang


    Marhaban Ya Ramadhan
    Telah sampaikan pada sucinya bulan
    Dimana segala amal dilipat gandakan
    Dan Asma-Mu dikumandangkan

  9. #9

    Re: Puisi Bulan Ramadhan (EVENT)

    My First Touch

    Kemerdekaan di bulan Ramadhan !!!

    Ya Allah ya Rabb ku ,,, Ya Muhammad ya Rosulku ,,,
    Tak terasa sejuta Karunia yang engkau titipkan kepadaku,aku gundah
    Entah aku gunakan untuk apa karunia mu ini ,aku merenung,aku terdiam,aku gelisah
    Aku hanyalah Boneka yang engkau ciptakan di dunia ini,Pasrah Tabah dan Lelah..

    Ya Allah ya Rabb ku ,,, Ya Muhammad ya rosulku ,,,
    Aku menangis penuh keluh di malam yang penuh rahmat ini
    Menangisi Penuhnya darah ini dengan dosa , dosa-dosa yang aku perbuat di hadapan mu kini
    Air mata yang mungkin sia-sia tapi dayaku hanyalah ingin bertaubat di bulan suci

    Ya Allah ya Rabb ku ,,, Ya Muhammad ya rosulku ,,,
    Hidupkan nurani ini , nurani untuk berbenah diri , jauh dari kekafiran dan kemunafikan
    Jalanku panjang bukan hanya untuk permainan ini melainkan sebuah kehidupan
    Berikan...Berikan aku sebuah maaf untuk mencapai kebahagian
    Berikan aku kemerdekaan di bulan Ramadhan ....


    sekian...
    ~~~KRIBOPUNYAGAYA~~~ tyankribotyankribo ~~~KRIBOPUNYAGAYA~~~

  10. #10
    ~Regular Poster~
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    213

    Re: Puisi Bulan Ramadhan (EVENT)

    Marahaban Ya Ramadhan

    Ya Allah Kau datangkan lagi Ramadhan buat kami
    ketika kami masih saja tak mampu mensyukuri ramadhanmu
    yang lalu
    hari hari mu masih saja kulalui
    tanpa isi
    tanpa makna
    tanpa syukur

    kadang kami masih saja lupa bahwa engkaulah penentu
    kadang kami masih saja merasa kebenaran itu hanya punyaku
    yang lain bukan makhlukmu
    yang lain bukanumatmu

    Dalam Doaku....

  11. #11
    Just Seeing
    Join Date
    Aug 2010
    Posts
    2

    Re: Puisi Bulan Ramadhan (EVENT)

    Bulan Suci telah tiba
    Bulan Barokah
    Bulan kaya Rahmat
    Bulan kemenangan

    Semangat di Bulan Puasa ini
    Kita lakukan dengan iman kepada-Mu ya Allah
    Belajar untuk menjadi penyabar
    Belajar untuk menjadi pemaaf
    Di Bulan Ramadhan ini .. AMIN .
    -Ve_PrincesaC1-  ~

  12. #12
    ~Newbie~ Kuroyoshi's Avatar
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Bandung
    Posts
    33
    Achievements New Hope

    Re: Puisi Bulan Ramadhan (EVENT)

    Bertaburan nikmat karunia Illahi
    Sepanjang bulan Ramadhan
    Dan malam seribu bulan
    Selamat datang, hai Ramadhan!

    kita sebagai generasi islam
    harus berbahagia dengan datangnya ramadhan
    karena disinilah rajanya bulan para bulan
    mendapatkan pahala sebesar-besarnya

    Dengan ini..lengkapkanlah misi kita
    sebagai penyampai dan pesan dalam medium musik(ceramah)
    harus menyampaikan dan mendengarkan pesan dalam beragam dimensi
    Mulai dari hal keseharian sampai pergaulan..

    GO SEMANGAT RAMADHAN !~



    <aduh maap kalo puisi nya ga nyambung (ngasal aja deh XDDD)>

    jangan nulis id di sini yah
    GC : Yamamoto
    AD : Kuroyoshi~
    CSO : Tsunayoshi
    SDGO : Kuro

    ____
    FB : Amamizu Kuroyoshi

  13. #13

    Re: Puisi Bulan Ramadhan (EVENT)

    The Holy Month Ramadhan

    Ramadhan
    The most beautiful moment and month every year
    Where people should aware about what they have done
    And make a better life for themselves
    Ramadhan
    It is not about heaven and hell
    it is about our love for ALLAH.SWT and the prophet Muhammad.SAW
    How deep we love them
    How deep we understand about what they gave in Al-Quran
    Ramadhan
    A month with full of blessing every second
    What a pity if we past it without more love to ALLAH.SWT
    Marhaban Ya Ramadhan
    Translate Indonesia nya:
    Bulan Suci Ramadhan

    Ramadhan
    Momen dan bulan yang paling indah tiap tahun
    Dimana kita seharusnya sadar akan perbuatan kita
    Dengan menjadi diri yang lebih baik
    Ramadhan
    Bukan tentang surga dan neraka
    Tetapi tentang cinta kita untuk ALLAH.SWT dan nabi Muhammad.SAW
    Seberapa dalam cinta kita untuk mereka
    Seberapa mengerti kita tentang apa yang sudah mereka berikan di dalam Al-Quran
    Ramadhan
    Bulan yang penuh berkah setiap detiknya
    Betapa malangnya kita kalau kita lewatkan tanpa cinta yang lebih untuk ALLAH.SWT
    Marhaban Ya Ramadhan
    MEMBLEstars-dC©
    [center]Lebaran sebentar lagi<br />Lebaran nanti dapet salam tempel gak ya ?<br /><br />[move]1-2Stars Official Website[/move]

  14. #14
    ~Grand Poster~ -Kiriyama-'s Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Renn's Heart
    Posts
    1,814
    Achievements Forumers New Hope
    Awards Pesan Cinta Fav

    Re: Puisi Bulan Ramadhan (EVENT)

    Bulan Cintaku

    lelah ku berlari mengejar anganku
    tak kuindahkan sekelilingku yang menghitam dan jalanku yang berduri
    Ya Allah aku melupakanmu...kututup telinga dan mataku dariMu
    kupuaskan diriku dengan segala yang kupunya

    kulupakan Engkau
    kulupakan saudaraku....

    tapi kau memelukku dengan hangat dan Kau bisikkan
    "Wahai hamba hambaku yang beriman...diwajibkan padamu untuk berpuasa...
    supaya kau menjadi hamba yang bertawa..."
    kau alunkan itu di telingaku dan aku menangis

    kukosongkan alat cernaku dan kukeringkan tenggorokanku...
    ya Allah ingin Kau rengkuh...

    Ramadhan ini bukan jalanku menuju-Mu...
    Ramadhan ini awal ku berlari menuju cinta-Mu
    lapar dahagaku bukan pengorbananku untuk-Mu
    tapi bukti cintaku atas perintah-Mu

    forums.megaxus.com lama lama jadi forumsampah.megaxus.com
    "Require 'Thank You' to see this post"???? macem post lu penting aja

    __________________________________________________ _____________

    nai nai nai kiseki nante nai 'nda yo


  15. #15
    ~Poster Idol~ Kamezou's Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Posts
    0
    Achievements New Hope
    Awards Designer Christmas & New Year 2011

    Re: Puisi Bulan Ramadhan (EVENT)

    hari suci romadhon

    30 kulalui cobaan berat
    tanpa mengeluh selalu kupenuhi puasaku
    30 hari lamanya Engkau mengujiku
    tetapi setelahnya,Engkau memberiku hadiah

    Jika Engkau tak mengujiku
    apakah kubisa taat pada-Mu?
    apakah bisa aku mengingat-Mu?
    Engkau mengujiku Engkau menyiksaku selama 30 hari
    Engkau menguji kesetiaanku pada-Mu
    dengan menahan emosi dan godaan
    kutahu Engkau berniat melindungiku
    terima kasih Ya Allah

    Terima kasih atas ujian-Mu
    yang mempererat ikatan
    ikatan batin antara aku dan diri-Mu

    Terima kasih atas hari suci
    Terima kasih atas bulan Romadhon
    yang Engkau berikan kepadaku
    sehingga aku bisa berkata "maaf"
    suatu kata yang susah kuucapkan
    di hari suci tersebut
    ---------------------------------

    kepanjangan kah? @____@

    Cara™ : ngga kepanjangan kok
    mencoba beradaptasi dgn forum yang sekarang ('____' )

  16. #16
    ~Pro Poster~ Youhei's Avatar
    Join Date
    Aug 2009
    Posts
    0
    Achievements Messenger Mailbox New Hope Famous

    Re: Puisi Bulan Ramadhan (EVENT)

    Bulan Ramadhan

    Bulan yang penuh berkah
    Bulan yang penuh nikmat
    Bulan yang ditunggu umat muslim
    Untuk berlomba mendapatkan pahala

    Satu bulan kami menahan nafsu
    Satu bulan juga kami menahan lapar dan haus
    semua ini kami lakukan hanya untukmu
    Kami rela menahan semua itu demimu Ya Allah

    Di bulan Ramadhan ini kami berusaha
    Mengikuti jalan yang Kau tunjukkan
    Menjauhi segala yang Kau larang
    Hanya untukmu kami rela melakukan itu semua








    DO-AS-YOU-WISH
    BENER2 PERGI DARI FORUM INI
    THANKS FOR ALL

  17. #17
    ~Poster Idol~ Blanct's Avatar
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    Bogor
    Posts
    0
    Achievements Messenger New Hope
    Awards Ayo Katakan Cinta Pemenang Event ShoutOut

    Re: Puisi Bulan Ramadhan (EVENT)

    Ramadhan

    Tiap tahun, kami selalu menunggumu
    Sebulan penuh, kami menahan hawa nafsu
    Menahan godaan yang ada setiap hari
    Untuk menyambut kedatanganmu

    Dari sebelum matahari terbit
    Sampai matahari terbenam
    Kutahan semua nafsu dan godaan
    Untuk menghormatimu

    Bulan Ramadhan, Bulan Suci
    Itulah yang orang sering katakan
    Untuk menafsirkan dirimu
    Yang sangat dihormati

    Dan pada akhirnya
    Setelah sebulan kami menahan nafsu
    Kami belajar mengenai makna kehidupan
    Oleh karena dirimu

    Bulan Ramadhan, Bulan Suci
    Terima kasih atas jasamu
    Karena telah mengajariku
    Mengenai kehidupan dan cobaan
    Kevin’s Project ©
    My Gallery
    ♥ Charice ♥ Legion of extraordinary dancers ♥ Glee ♥ Tae Yang ♥ 2PM ♥ Migirl

  18. #18
    Just Seeing
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Seoul, Korea, South Korea
    Posts
    7

    Re: Puisi Bulan Ramadhan (EVENT)

    Bulan Ramadhan

    Bulan suci telah tiba
    Mari kita saling maaf memaafkan
    Menghapus semua dosa
    menghilangkan beban di dalam jiwa

    Suara gemuru bedug bertalu-talu
    Memecahkan kesunyiaan
    Suara adzan berkumandang dengan indah nya
    Menghampiri sang malam

    Bintang-bintang penghias sang malam
    Yang sangat indah dengan kilauwannya
    Seperti kalbu yang hendak menyingsing keceriaan sang fajar

    Sucinya hati ini
    Dipenuhi dengan pahala
    Sucinya bulan ini
    Dipenuhi dengan puasa
    Marhaban ya Ramadhan
    . Lebaran sebentar lgi .
    &nbsp; <br />[move][glow=red,2,300]Assikk.... ...assikkk....Embeldemdemdem..Embeldemdemdem...[/glow][/move]<br />[center]. dpt THR banyak ngk ya&nbsp; ..[center

  19. #19
    Just Seeing
    Join Date
    Jul 2010
    Posts
    2

    Re: Puisi Bulan Ramadhan (EVENT)

    Ramadan Bersama Audition Ayodance

    Ramadan bulan yang indah
    Hari yang Kutunggu
    Telah Datang Di Hadapanku

    Ramadan.
    Hari yang di tunggu-tunggu
    Untuk mencari Pahala
    Dan Menambah amal

    Puasa .
    Setiap Hari Kujalani
    Bersama Teman Setia
    Audition Ayodance

    Setiap Hari
    Sahur Ataupun Buka
    Para GM yang baik
    Datang menemaniku

    Ya Allah
    Semoga Ramadan Kali ini
    Adalah Ramadan Terbaikku
    Bersama Audition Ayodance

  20. #20
    Just Seeing adji~rubah's Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Posts
    5
    Achievements New Hope

    Re: Puisi Bulan Ramadhan (EVENT)

    Ramadhanku, kini..

    aku tak biasa pergi
    tak biasa melangkah sendiri
    biarlah dosa dan sepi
    renungi elegi dan harapku

    siang pun beranjak
    meninggalkan bekas malam yang dingin, menjejak
    kutarik selimut mimpiku dan berdo'a
    akankah pagi-Mu yang terang ya Allah.. kan datang kelak

    mimpi-mimpi sumbang pun kembali membayangi
    tak terhitung dosaku kini
    tak terhitung kelamnya masa ingin bersuci
    dan menghadap kembali ...

    kala mentari memelukku pagi itu
    dan adzan Shubuh menjelang
    ku tahu Ramadhan datang
    ku bersihkan diriku
    ku bersihkan perilaku
    membayang sujud ke kiblat, tangisku pecah
    ampuni segala dosa.. di cahaya Ramadhanmu, ya Allah..

Page 1 of 2 12 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •